logo


Ungkap Kondisi Mensos Risma Makin Kurus, Megawati Peringatkan Hal Ini ke Kader PDIP

Ia mengingatkan agar kader PDIP tidak mementingkan kepentingan sendiri diatas kepentingan rakyat

25 Maret 2021 16:00 WIB

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat.
Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto memimpin rapat. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa kondisi Tri Rismaharini semakin kurus usai dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos). Ia menceritakan bahwa Risma semakin kurus karena sering menemui warganya dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Itu Mbak Risma, tadi saya lihat Mbak Risma kok badane wis kuru (badannya sudah kurus), baru juga berapa lama jadi menteri. Makan hati dia. Kenapa? Ya ngeliatin orang jompo, di kolong jembatan," kata Megawati saat acara yang berlangsung virtual, Rabu (24/3/2021).

Megawati mengatakan bahwa Risma sering curhat kepadanya sembari menangis. Terakhir, Risma curhat bahwa dirinya baru saja menemui sebuah keluarga yang tinggal di kolong jembatan. Ibu dan anaknya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, mereka mengidap HIV/AIDS. Bahkan sang anak tengah depresi berat lantaran pernah menjadi korban pemerkosaan.


Megawati Soekarnoputri: Saya Merasa Sedih Jika Ada Anggota PDIP Kena Korupsi

Ia pun memberi nasihat ke Risma bahwa sudah menjadi tugas bersama untuk menyelamatkan anak bangsa. "Itulah tugas kita mbak, menyelamatkan anak bangsa ini," ucapnya.

Pesanya kepada Risma tersebut lantas diteruskan kepada kader PDIP lainnya. Ia mengingatkan agar kader PDIP tidak mementingkan kepentingan sendiri diatas kepentingan rakyat.

"Coba bayangkan kalain masih mau mejeng-mejeng. Ampun, deh," ujar Megawati ke kader-kader PDIP lainnya.

PDIP: Anies Belum Menunjukkan Keberpihakannya kepada Budaya Betawi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati