logo


Korsel Ingin Bahas Isu Semenanjung Korea dengan Rusia

Menlu Korea Selatan mengatakan bahwa dirinya ingin membahas isu semenanjung Korea dengan Menlu Rusia, menyusul tindakan Korea Utara yang melakukan uji coba peluncuran rudal balistik mereka pada pekan ini.

25 Maret 2021 13:30 WIB

Menlu Rusia Sergei Lavrov saat bertemu dengan Menlu Korea Selatan Chung Eui yong
Menlu Rusia Sergei Lavrov saat bertemu dengan Menlu Korea Selatan Chung Eui yong sputniknews

SEOUL, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Korea Selatan Chung Eui-yong pada Kamis (25/3) mengatakan bahwa dirinya berencana untuk membahas permasalahan yang terjadi di Semenanjung Korea dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov. Hal tersebut ia sampaikan usai Korea Utara baru-baru ini melakukan uji coba peluncuran dua rudal balistik mereka.

Lavrov sendiri saat ini tengah melakukan kunjungan kerja ke Seoul, dimana ia juga akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pejabat pemerintah Korea Selatan pada Kamis (25/3), termasuk dengan Chung Eui-yong.

"Semoga saja, dalam pertemuan hari ini, ia (Lavrov) akan menyampaikan pendapatnya terhadap permasalaha terkait ubungan biletaral dan situasi di dunia, kawasan dan semenanjung Korea secara luas. Saya sangat mengepresiasi bahwa kita terus mengembangkan hubungan bilateral dalam banyak sektor usai membangun kontak diplomatik pada 1990," kata Chung dikutip Sputniknews.


Korut Uji Coba Rudal Balistik, PM Jepang Protes Keras

Sebelumnya, Korea Utara pada Kamis (25/3) kembali melakukan uji coba peluncuran rudal balistiknya ke Laut Jepang, dimana hal itu memicu kekhawatiran dari pemerintah Jepang dan Korea Selatan.

Pada akhir pekan lalu, Korea Utara juga menembakkan dua rudal jarak pendek mereka. Amerika Serikat menganggap tindakan tersebut adalah hal biasa yang tidak perlu dibesar-besarkan.

Turki Tegas Bilang ke AS jika Pembelian Sistem S-400 dari Rusia Tak Bisa Diubah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia