logo


Zulhas Singgung Capres-Cawapres Kalah Jadi Menteri, Ini Kata Gerindra

Habiburokhman menyebut partainya juga sadar adanya keterbelahan sehingga perlu diakhiri dengan adanya rekonsiliasi

25 Maret 2021 10:45 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) berbicara mengenai demokrasi culas dan menyinggung capres dan cawapres yang kalah dalam pilpres menjadi menteri.

Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi menteri kabinet Presiden Joko Widodo untuk membantu pemerintah menyelesaikan masalah bangsa.

"Pak Prabowo dan Pak Sandi masuk ke kabinet jelas menanggalkan ego mereka demi kepentingan yang lebih besar, yakni membantu pemerintah menyelesaikan persoalan-persoalan kebangsaan bangsa. Alhamdulillah kinerja beliau berdua luar biasa baik, setidaknya demikian menurut hasil survei beberapa lembaga survey kredibel," kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (24/3).


Marzuki Alie Cabut Gugatan terhadap AHY, Partai Demokrat: Karena Takut Jejak Kudeta Dibuka

Menurutnya, pidato Zulhas tersebut mengenai keprihatinan terhadap pilkada dan pilpres yang dianggap culas.

"Setelah kami cermati, pernyataan Pak Zulhan itu intinya tentang dua hal, yakni keprihatinan beliau soal model kompetisi pilkada hingga pilpres yang dia anggap culas karena hanya berorientasi kemenangan dan soal keterbelahan masyarakat terkait pilpres 2019. Kami menghormati Pak Zulhas dan memahami maksud baik beliau," katanya.

Habiburokhman menyebut kritik Zulhas terkait model pilkada dan pilpres yang culas bisa dijadikan masukan.

"Kritik beliau soal model pilkada hingga pilpres yang culas, menurut saya, harus kita jadikan masukan bersama. Tak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap perhelatan pemilu ada pihak yang berpikir yang penting menang dahulu, namun ketika menang beneran justru tak tahu apa yang harus dilakukan. Makanya kita harus selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjatuhkan pilihan pada calon yang benar-benar berorientasi dan mampu menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa," tuturnya.

Politikus Demokrat Sebut Marzuki Alie Bukan Siapa-siapa Tanpa SBY dan Partai Demokrat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata