logo


Marzuki Alie Cabut Gugatan terhadap AHY, Ini Alasannya

Marzuki Alie dan lima mantan kader Partai Demokrat mencabut gugatan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

24 Maret 2021 10:50 WIB

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Marzuki Alie dan lima mantan kader Partai Demokrat mencabut gugatan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat versi kubu Moeldoko, Saiful Huda Ems, menjelaskan alasan pencabutan gugatan tersebut karena status keanggotaannya sudah dipulihkan oleh Demokrat versi KLB.

"Oleh karena itu tidak ada urgensinya lagi bagi Pak Marzuki Alie dkk yang sudah dikembalikan status keanggotaan partainya seperti semula oleh KLB Partai Demokrat, melanjutkan gugatannya lagi terhadap AHY di PN Jakarta Pusat," kata Saiful dalam keterangan resminya, Rabu (24/3).


Demokrat Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim Asalkan Rasional

Saiful mengatakan bahwa apabila gugatan tetap dilanjutkan maka sama saja melegitimasi kepengurusan Demokrat pimpinan AHY.

"Jadi dengan penjelasan saya tersebut, jangan sampai ada lagi suara sumbang dari pihak seberang, yang seolah-olah dengan dicabutnya gugatan Pak Marzuki Ali dkk. terhadap Ketum Partai Demokrat AHY, dianggap sebagai suatu bentuk ketidakpercayaan diri Pak Marzuki Alie dkk. Itu salah besar," katanya.

Saiful mengatakan bahwa Marzuki tidak ingin memberi kesan Demokrat ada dualisme kepengurusan.

"Ini semua bisa kita lihat dari banyaknya pengamat politik profesional yang memberikan dukungannya untuk Pak Moeldoko. Menarik sekali bukan," kata Saiful.

Soal Bocoran Strukur Kubu Moeldoko, Demokrat: Kelompok Ini Sudah Tidak Punya Pemikiran Segar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata