•  

logo


Soal Bocoran Strukur Kubu Moeldoko, Demokrat: Kelompok Ini Sudah Tidak Punya Pemikiran Segar

Irwan menilai bocoran kepengurusan adalah bentuk kepanikan kubu Moeldoko.

24 Maret 2021 10:30 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Munculnya bocoran struktur Partai Demokrat Kubu Moeldoko hasil kongres luar biasa (KLB) mendapat tanggapan dari Partai Demokrat. Wasekjen Partai Demokrat, Irwan, menilai hal itu adalah bentuk kepanikan kubu Moeldoko.

"Saya melihat bocoran kepengurusan dari KLB ilegal di Deli Serdang ini bentuk kepanikan dan usaha sia-sia untuk meyakinkan publik yang makin ke sini makin resisten dan menolak keras GPK PD ini," kata Irwan seperti diberitakan Detikcom, Rabu (24/3).

Menurutnya, kubu Moeldoko tidak punya pemikiran segar dan kehilangan orientasi. Irwan menyebut KLB yang digelar merusak demokrasi.


Prabowo Bisa Saja Dipasangkan Ganjar di Pilpres 2024, Gerindra: Politik Itu Semua Serba Mungkin

"Kelompok ini sudah tidak punya pemikiran segar dan kehilangan orientasi. Yang ditunggu publik dan Kemenkumham itu persyaratan yang belum lengkap berupa 2/3 dukungan DPC dan 50% dukungan DPD Partai Demokrat yang sah serta tentunya izin Majelis Tinggi Partai. Bocoran kepengurusan KLB ini tidak berarti apa-apa," ucapnya.

"Mereka ini melakukan kecurangan dan pengkhianatan berupa KLB ilegal untuk mengambil alih kepemimpinan PD yang sah, lalu KLB ini dijadikan seolah-olah mereka merawat kesan demokratis padahal justru pertunjukan liar mereka ini merusak demokrasi secara absolut," lanjut Irwan.

Sebelumnya, salah satu penggagas KLB, Max Sopacua, memberikan bocoran struktur kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang.

  • Ketua Umum: Moeldoko
  • Sekretaris Jenderal: Jhoni Allen Marbun
  • Ketua Dewan Pembina: Marzuki Alie
  • Ketua Dewan Kehormatan: Max Sopacua
  • Ketua Mahkamah Partai: Ahmad Yahya

Demokrat Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim Asalkan Rasional

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata