logo


Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Jakarta Bakal Jadi Sentral Ekonomi

Pemindahan ibu kota diyakini bisa memberi dampak positif terhadap pembagunan dan ekonomi.

24 Maret 2021 07:30 WIB

Politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun
Politisi Partai Golkar Muhammad Misbakhun Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Muhammad Misbakhun mengatakan pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur berada dalam tahap proses pembangunan.

“Pemindahan ibu kota ini sebenarnya sudah dalam tahap pembangunan, harapan pak Presiden itu bisa selesai pada tahun 2024,” ujarnya di Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021).

Misbakhun mengklaim pemindahan ibu kota ini akan menjadi sejarah baru bagi bangsa Indonesia. Pasalnya, Amerika yang lebih dulu sukses memindahkan ibu kota negaranya bisa memberi dampak positif terhadap pembagunan dan ekonomi.


Dana Formula E Sudah Masuk ke Panitia Internasional, Golkar: Jadi Harus Dilaksanakan

“Bagi kita ini adalah pengalaman sejarah baru, mengganti dan memindahkan ibu kota, karena Amerika sebelumnya juga punya ibu kota yang dipindah,” kata dia.

“Itu di Amerika, setelah selesai memindah ibu kota dari Washington ke New York pembangunan jadi luar biasa. Saya melihat bagaimana pengelolaan dan pembangunannya,” lanjut Misbakhun.

Menurutnya, Jakarta akan menjadi sentral ekonomi setelah Ibukota negara selesai dipindahkan ke Kaltim.

“Berikutnya Jakarta akan menjadi ibu kota ekonomi, pemerintahnya saja hanya pindah, sama dengan Washington ke New York,” jelas Misbakhun.

Demokrat Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim Asalkan Rasional

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×