logo


Belum Lantik Pengganti Jhoni Allen Marbun di DPR, Demokrat Beberkan Alasannya

Marwan mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat SK pemberhentian Jhoni Allen Marbun dari Presiden Joko Widodo

23 Maret 2021 22:06 WIB

Jhoni Allen
Jhoni Allen fajar.co.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Marwan Cik Asan mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini belum melantik pengganti Jhoni Allen Marbun dari anggota DPR RI karena berbagai alasan. Salah satunya yaitu terkendala dengan status Jhoni Allen yang saat ini tengah menggunggat proses pemecatannya dari Partai Demokrat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Nah tapi kemungkinan sesuatu masih tertahan di pimpinan karena kan Jhoni Allen sedang menggugat di pengadilan, karena di UU MD3, saya lupa pasal berapa kalau ada gugatan maka surat itu tidak diteruskan dulu sampai ada keputusan inkracht," kata Marwan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (23/3).

Selain itu, Marwan mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat SK pemberhentian Jhoni Allen Marbun dari Presiden Joko Widodo. Meski demikian, ia menegaskan bahwa Demokrat sudah menyiapkan pengganti Jhoni Allen Marbun di DPR.


Yasonna Beri Demokrat KLB Waktu 7 Hari Lengkapi Berkas, Demokrat AHY: Mereka Tidak Akan Mampu

"Iya sudah disiapkan tapi belom bisa kita proses, belum bisa kita usulkan kalau surat pemberhentiannya belum kita terima, kan surat pemberhentiannya SK nanti dari presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memecat Jhoni Allen Marbun sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Ia dipecat karena membelot dari partai dan turut bergabung dengan Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD).

Jhoni Allen disebut tak lagi punya hak di DPR RI, namun beberapa waktu yang lalu ia diketahui masih mengikuti kegiatan Rapat Kerja antara Komisi V DPR dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat.

Ingin Fokus Urus Demokrat Versi KLB, Marzuki Alie Cs Cabut Gugatan Terhadap AHY

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×