logo


Viral Gegara Dituding Main Curang, Dewa Kipas Bakal Ganti Identitas

Dadang pun mengaku tidak akan main catur dengan gaya lamanya

23 Maret 2021 21:44 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nama Dewa Kipas menjadi viral usai dituding bermain curang sehingga bisa menang bermain catur melawan Gotham Chess alias International Master (IMI) Levy Rozman di pertandingan catur daring di Chess.com. Padahal saat bermain melawan Irene Kharisma secara langsung ia kalah telak 0-3.

Ia pun mengaku tidak kapok bermain catur dan akan mengganti nama bekennya tersebut.

"Enggak (kapok). Justru saya mau main (online lagi) tapi ngumpet (sembunyi-sembunyi). Jangan ketahuan," kata Dewa Kipas yang memiliki nama asli Dadang Subur kepada wartawan di kawasan Pantai Indah Kapuk, Selasa (23/3/2021).


Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Kevin Sanjaya: BWF Harus Tanggung Jawab!

"Enggak pake nama itu lagi. Sudah ganti identitas tapi saya tak bisa kasih tahu," sambungnya.

Dadang pun mengaku tidak akan main catur dengan gaya lamanya. Ia menyebut akan ada yang baru bersamaan dengan mengganti nama bekenya.

"Ke depan juga saya tidak akan main seperti sebelumnya. Maksudnya main sekali atau tiga kali saja. Kalau dulu kan saya main catur bisa seharian penuh sampai istri suka marah karena main terus," tuturnya.

Diketahui, nama Dewa Kipas sendiri merupakan nama yang diberikan oleh salah satu rekannya yang merupakan seoarang pengusaha. Saat pemberian nama itu, Dadang Subur masih berstatus sebagai karyawan. Meski seorang karyawan, Dadang Subur telah menoreh banyak prestasi catur dan olahraga tenis meja. Untuk mengenang prestasi tersebut, Dadang Subur akhirnya diberi nama Dewa Kipas.

Meski Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Pebulungtangkis Asal Turki Ini Tetap Main di All England

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati