logo


Akun BWF Terima Pesan Akan Dikirimi Teroris, Pimpinan MPR: Sangat Tidak Bijak

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF menerima pesan di akun Instagram resminya yang menyatakan akan ada teroris yang dikirim

23 Maret 2021 11:00 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia atau Badminton World Federation (BWF) menerima pesan di akun Instagram resminya yang menyatakan akan ada teroris yang dikirim. Pesan tersebut dikirim terkait kekecewaan tim Indonesia yang dikeluarkan dari All England 2021.

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai tindakan tersebut tidak bijak. HNW mengatakan bahwa pesan tersebut tidak mewakili pecinta bulu tangkis di Indonesia.

"Sangat tidak bijak. Itu pun tidak mewakili pecinta badminton di Indonesia!" ujar HNW melalui akun Twitternya yang menanggapi cuitan dari Badminton Talk soal teror tersebut, Selasa (23/3).


Indonesia Dipaksa Mundur dari All Engalnd, Demokrat: Pemerintah Perlu Laporkan BWF ke Arbitrase Internasional

Menurutnya, diperlukan komunikasi dengan pihak BWF agar masalah terkait All England bisa selesai dengan baik. Ia tidak ingin kejadian yang menimpa tim Indonesia terjadi lagi.

"Tapi bukan berarti BWF benar dan PBSI boleh membiarkan ketidakadilan BWF. Perlu ada advokasi maksimal, untuk jaga semangat juara para Pebulutangkis, dan agar ke tidakadilan itu tak terulang lagi," kata HNW.

Akun Badminton Talk mengatakan bahwa pesan teror yang dikirim ke akun BWF adalah tindakan yang tidak bijak. Akun @BadmintonTalk juga mengunggah tangkapan layar pesan yang dikirim.

"Hey listen. We will send terorrist to your country," isi pesan yang diunggah oleh akun bwf.official.

BWF Minta Maaf Soal Insiden All England, Marcus: Tak Segampang Itu

Halaman: 
Penulis : Admin