•  

logo


Indonesia Dipaksa Mundur dari All Engalnd, Demokrat: Pemerintah Perlu Laporkan BWF ke Arbitrase Internasional

Menurutnya perlakukan panitia penyelenggara kompetisi bulu tangkis tertua di dunia ke Indonesia itu, telah melukai seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

22 Maret 2021 17:55 WIB

Tim bulutangkis putra Indonesia melakukan selebras seusai mengalahkan Malaysia pada final bulu tangkis beregu putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur, di Axiata Arena, Kompleks Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8).
Tim bulutangkis putra Indonesia melakukan selebras seusai mengalahkan Malaysia pada final bulu tangkis beregu putra SEA Games XXIX Kuala Lumpur, di Axiata Arena, Kompleks Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8). Dok. Kemenpora

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi X DPR RI, Bramantyo Suwondo mendesak pemerintah segera melaporkan Badminton World Federation (BWF) ke Arbitrase Internasional.

Menurutnya perlakukan panitia penyelenggara kompetisi bulu tangkis tertua di dunia ke Indonesia itu, telah melukai seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

"Tentunya dalam hal ini pemerintah Indonesia harus bikin statement yang jelas kepada panitia di Inggris bahwa kita menolak tindakan diskriminatif seperti ini," ujarnya di Jakarta, Senin (22/3/2021).


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

"Langkah konkrit yang harus dilakukan, adalah melaporkan Badminton World Federation (BWF) ke Arbitrase Internasional. Tentunya bagaimana langkah yang diambil entah itu langkah hukum apakah melalui media sosial segala macamnya itu yang kita harus tekankan," imbuhnya.

Insiden yang terjadi pada Indonesia di All England 2021 menurutnya juga harus menjadi renungan bersama. Agar insiden serupa tidak terjadi, maka harus dijadikan pembelajaran. "Ini jadi catatan bagi kami tapi bukan catatan yang bisa kita terima ini harus ditindaklanjuti khususnya untuk perhelatan olahraga lain dikemudian hari," tandasnya.

Namun demikian, Bramantyo berharap, agar Indonesia tetap terus membangun komunikasi yang lebih baik dengan pihak panitia penyelenggara All England 2021.

"Indonesia seharusnya lebih tegas terhadap aksi dari bwf tersebut, komunikasi juga harus dibangun lebih baik antara panitia dengan pihak Indonesia," pungkasnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar