logo


Puluhan Ribu Warga Israel Minta Benjamin Netanyahu Segera Resign

Warga Israel mendesak Benjamin Netanyahu untuk mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri karena dianggap gagal menangani situasi wabah dan terlibat kasus korupsi

21 Maret 2021 15:30 WIB

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. thestar.com

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Ribuan warga Israel menggelar aksi demonstrasi di luar kediaman Perdana Menteri benjamin Netanyahu pada Sabtu (20/3). Mereka mendesak agar Netanyahu segera mengundurkan diri dari jabatannya dalam waktu tiga hari ke depan, sebelum Israel menggelar pemilu dalam dua tahun mendatang.

Dilansir dari Reuters, dengan mengibarkan bendera dan membawa berbagai poster, puluhan ribu pendemo memadati sejumlah ruas jalan menuju kediaman resmi Netanyahu di Jerusalem.

Jumlah massa yang ikut dalam aksi protes tersebut dikabarkan jauh lebih banyak dari sejumlah aksi demonstrasi anti-Netanyahu yang sudah digelar hampir setiap akhir pekan sejak tahun lalu. Media Israel bahkan melaporkan bahwa jumlah massa mencapai lebih dari dua puluh ribu.


Brazil Ingin Beli Kelebihan Pasokan Vaksin Covid Milik AS

Tekanan yang dihadapi oleh Benjamin Netanyahu semakin meningkat usai dinilai gagal dalam menangani situasi pandemi Covid-19 di Israel dan diduga terlibat dalam kasus korupsi, suap dan penggelapan dana.

Netanyahu sendiri sangat berharap jika program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahannya berjalan dengan sukses yang membuat perekonomian Israel dapat kembali dilanjutkan usai tiga kali lockdown, bersama dengan sejumlah kesepakatan normalisasi hubungan diplomatik Israel dengan negara-negara Arab, dimana kedua hal tersebut dapat meningkatkan dukungan parlemen yang ia perlukan untuk kembali terpilih dalam pemilu Israel selanjutnya.

 

Erdogan Tak Terima Vladimir Putin Disebut Pembunuh oleh Joe Biden

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia