logo


Amien Rais Tuding Jokowi Rencanakan 3 Periode, KSP: Mimpi di Siang Bolong

Amien dinilai tak punya dasar yang jelas atas tuduhannya tersebut.

21 Maret 2021 08:00 WIB

Amien Rais
Amien Rais Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan Ketua MPR Amien Rais disebut sedang bermimpi di siang bolong usai menuding Presiden Jokowi berencana menjabat tiga periode.

Hal itu disampaikan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan. Menurutnya, Amien tak punya dasar yang jelas atas tuduhannya tersebut.

"Mimpi di siang bolong, disamber petir, tiba-tiba bangun 'Oh Pak Jokowi mau tiga periode nih'," kata Irfan dalam diskusi Polemik, Sabtu (20/3).


Jadi Pemegang Saham Mayoritas, Kaesang Pangarep Berkomitmen Bawa Persis Solo ke Liga 1

Irfan menegaskan, pemerintah tak pernah membicarakan jabatan presiden tiga periode. Jokowi, jelas Irfan, juga tak berminat untuk menjabat lagi setelah merampungkan dua periode.

Dia mengatakan, Jokowi setia memegang amanat Pasal 7 Undang-undang Dasar 1945. Di situ, diterangkan bahwa masa jabatan presiden dan wakil presiden tak boleh sampai tiga periode.

"Pembatasan masa jabatan presiden dan wapres itu kan semangat reformasi yang kita ketahui bersama pada era 98. Jadi, kami berkeyakinan Pak Jokowi tidak punya niat, ambisi untuk melanggar konstitusi negara," ujar Irfan.

Jokowi Tolak Tiga Periode, Refly Harun Ragu Sang Presiden Bisa Konsisten

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×