logo


Berperilaku Norak di Persidangan, Dewi Tanjung Semprot Rizieq Shihab: Manusia Macam Apa Kau Ini?

Dewi menilai perilaku Rizieq di persidangan tak mencerminkan dirinya sebagai ulama.

20 Maret 2021 16:23 WIB

tangkapan layar
tangkapan layar Youtube

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung menanggapi penolakan Rizieq Shihab untuk menjalani sidang virtual. Dia menyesalkan eks Imam Besar FPI itu tak menaati proses pengadilan yang berlaku.

Dewi menilai perilaku Rizieq di persidangan tak mencerminkan dirinya sebagai ulama. Dia menyebut Rizieq seharusnya bisa menempatkan diri di setiap kondisi.

“Manusia macam apa kau ini? Kalo memang alim ulama yang taat agama harusnya kau malu berperilaku norak di persidangan. Kau pikir ini negara milik nenek moyangmu,” cuitnya lewat akun Twitter @DTanjung15, dikutip Sabtu (20/3).


Rizieq Shihab Diperlakukan Tak Adil, Haikal Hassan: Kalian Mengundang Azab!

Dia lantas berharap Tuhan segera memperbaiki sikap Rizieq yang tergolong sombong itu.

“Biar tangan Allah SWT yang akan membungkam mulut sombongmu Rizik!” tuntasnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab sempat menolak menghadiri sidang kasus pelanggaran karantina kesehatan jika dilakukan secara virtual. Dia meminta dihadirkan langsung ke ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Permintaan itu disampaikan Habib Rizieq kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menjemputnya dari depan pintu Rutan Bareskrim, Jumat (19/3).

"Saya didorong, tidak mau hadir, sampaikan ke majelis hakim. Saya tidak ridho dunia akhirat, dipaksa didorong dihinakan. Ini hak asasi saya yang dijamin oleh undang-undang," ujar Rizieq, Jumat (19/3).

Mengaji Saat Sidang, Teddy Gusnaidi Sebut Rizieq Shihab Bakal Jadi Pesaing Aldi Taher

Halaman: 
Penulis : Iskandar