logo


Formula E Resmi Ditunda, DPRD DKI: Kita Masih Sibuk Melawan Pandemi

Pemprov DKI Jakarta menunda ajang Formula E sampai 2022.

20 Maret 2021 10:00 WIB

Abdul Aziz
Abdul Aziz Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemprov DKI Jakarta menunda ajang Formula E sampai 2022. Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, mengatakan bahwa penundaan tersebut karena situasi pandemi Covid-19.

"Saya kira tepat keputusan pemda DKI untuk menunda sampai 2022 karena saat ini kita masih sibuk melawan pandemi," ujar Abdul kepada wartawan, Jumat (19/3).

Abdul mengatakan di situasi keterpurukan ekonomi dibutuhkan acara yang mendatangkan wisatawan dari mancanegara.


Formula E Ditunda untuk Kedua Kalinya, Wagub DKI: Uangnya Masih Aman

"Dalam keterpurukan ekonomi, kita membutuhkan event pariwisata yang mendatangkan wisatawan mancanegara yang akan mendongkrak devisa, tentunya keselamatan harus menjadi pertimbangan utama," katanya.

Abdul menyebut tahun 2022 nanti Jakarta sudah kondusif dan bisa dikunjungi.

"Saya kira pada tahun 2022 saatnya kita membuktikan pada dunia bahwa Jakarta sudah kondusif untuk dikunjungi," jelasnya.

Seperti diketahui, Formula E rencananya dilaksanakan pada 6 Juni 2020. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengucurkan dana 31 juta poundsterling.

Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan dana untuk Formula E tetap aman.

"Tentu uangnya masih aman karena diserahkan secara resmi, (secara) formal ya dan sudah diterima oleh pihak terkait yang bertanggung jawab sesuai aturannya dan sesuai yang berhak," kata Riza dalam siaran langsung di Instagram @arizapatria, Jumat (19/3).

Dana Formula E Sudah Masuk ke Panitia Internasional, Golkar: Jadi Harus Dilaksanakan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×