logo


Formula E Ditunda untuk Kedua Kalinya, Wagub DKI: Uangnya Masih Aman

Riza mengatakan bahwa pihaknya bisa melampirkan bukti bahwa proses pendanaan formula E sesuai dengan prosedur

20 Maret 2021 07:00 WIB

Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E
Anies Baswedan Sedang mengunjungi ajang Formula E Instagram @DKIJakarta

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ajang balapan Formula E kembali ditunda ke tahun 2022 lantaran pandemi Covid-19 belum mereda di Jakarta. Penundaan ini menjadi yang kedua kalinya. Awalnya Formula E diselenggarakan pada 6 Juni 2020 kemudian ditunda pada tahun 2021.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa keuangan untuk penyelenggaraan Formula E masih aman. Ia menyebut tidak ada masalah laporan pengelolaan keuangan yang disampaikan pihaknya ke Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

"Jadi tidak ada masalah dalam berbagai laporan di BPK setiap tahun juga kami sampaikan apa adanya," kata Riza kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).


Kenaikan Batas Gaji Pemilik Rumah DP Rp 0 Jadi Polemik, Wagub DKI: Kami Menyesuaikan Pusat

Riza mengatakan bahwa pihaknya bisa melampirkan bukti bahwa proses pendanaan formula E sesuai dengan prosedur. Ia juga menegaskan bahwa uang komitmen atau commitment fee penyelenggaraan ajang balap tersebut masih aman.

"Melibatkan konsultan ahli sebelum kita memutuskan waktu itu menyetujui formula E, melalui suatu proses dan sesuai peraturan perundang-undangan. Namun demikian, karena adanya Covid maka tertunda jadi Insya Allah tahun 2022 ya. Tentu uangnya masih aman karena diserahkan secara resmi, formal ya dan sudah diterima oleh pihak terkait yang bertanggung jawab sesuai aturannya dan sesuai yang berhak," kata dia.

Tanggapi Konflik Lahan Warga Pancoran-Pertamina, Wagub DKI: Kita Carikan Solusi Terbaik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati