logo


Hotelnya Dipakai Prostitusi Anak Dibawah Umur, Komnas PA: Alona Membiarkan Perbudakan Seks

Komnas PA meminta polisi serius memproses hukum Cynthiara Alona sebagai pemilik hotel

20 Maret 2021 06:30 WIB

Cynthiara Alona
Cynthiara Alona Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait meminta polisi serius memproses hukum artis Cynthiara Alona. Ia menyebut Cynthiara Alona telah membiarkan perbudakan seks terhadap anak dibawah umur.

"Menyediakan tempat itu untuk prostitusi anak sudah dikategorikan melakukan pembiaran terhadap perbudakan seks. Itu bisa dipidana si pemilik," kata Arist seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (19/3/2021).

Sementara terkait status anak dibawah umur tersebut, Arist menyebut mereka adalah korban. Arist pun mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rehabilitasi terhadap para korban.


Cynthiara Alona Jadikan Hotelnya Tempat Prostitusi Anak, Polisi: Situasi Covid-19 Hotel Kosong

"Harus kita rehabilitasi, bukan pendekatan kriminal karena dia (anak-anak) adalah korban dari pemilik. Kita akan minta datanya ke kepolisian untuk rehabilitasi atau terapi," ujarnya.

Diketahui, Cynthiara Alona telah ditetapkan sebagai tersangka kasus prostitusi. Polisi menyebut setidakanya ada 30 kamar hotel milik Alona yang digunakan untuk prostitusi. Bahkan polisi menyebut Alona berharap tamunya bisa menginap lebih lama di hotel miliknya.

Heboh Hotel Alona Jadi Tempat Prostitusi, Dulunya Kos-kosan

Halaman: