logo


Soal Wacana Impor Beras 1 Juta Ton, Haikal Hassan: Pesan RI1 pun Dicuekin

Babe Haikal menduga ada mafia di balik wacana impor beras tersebut.

19 Maret 2021 17:22 WIB

Haikal Hassan
Haikal Hassan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ustaz Haikal Hassan tampak tak sepakat dengan wacana impor beras 1 juta ton yang belakangan ramai dibicarakan. Menurutnya, wacana itu digulirkan begundal mafia yang berpotensi merugikan rakyat.

Pria yang karib disapa Babe Haikal itu mengingat masa kepemimpinan Presiden Soeharto yang menggalakkan ekspor sehingga rakyat bisa sejahtera.

“Beras, gula, garam, kedelai di era Soeharto Alm diekspor dan menghasilkan uang buat rakyat,” cuitnya lewat akun Twitter @haikal_hassan, dikutip Jumat (19/3).


PDIP: Impor Beras Boleh-boleh Saja, Asal...

Orang yang dekat dengan Rizieq Shihab itu lantas mengungkit ajakan Presiden Jokowi untuk membeci produk asing dan lebih mencintai produk lokal.

“Kini, komoditas itu diimpor begundal mafia dan mencekik rakyat. Bahkan saat panen raya. Pesan RI1 pun dicuekin,” lanjutnya.

Dia pun menduga ada pihak di balik wacana impor beras tersebut. “Siapa mereka yang berani lawan negara?” tuntasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa rencana impor beras 1 juta ton baru wacana.

"Secara jujur, ingin saya katakan kepada forum ini bahwa rencana impor itu baru dalam wacana, dan saya sama sekali belum pernah melihat ada sebuah keputusan yang pasti terhadap itu," kata Yasin dalam rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI, Kamis (18/3).

Keinginan Masyarakat Jokowi 3 Periode, Hasil Sementara Polling Tengku Zulkarnain Patahkan Klaim Arief Poyuono

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×