logo


Curhatan Pilu Atlet Turki Neslihan Yigit Usai Dicoret dari All England, Merasa Tak Adil Hingga...

Neslihan Yigit berharap pandemi Covid-19 akan segera berlalu.

19 Maret 2021 04:30 WIB

Pebulutangkis asal Turki Neslihan Yigit di coret dari All England
Pebulutangkis asal Turki Neslihan Yigit di coret dari All England ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pebulutangkis asal turki Neslihan Yigit akhirnya dicoret dari All England 2021. Awalnya, ia diberitakan tetap lanjut di turnamen meski satu pesawat dengan Tim Indonesia yang telah lebih dulu dipaksa mundur dari All England. Namun banyak pihak, termasuk kontingen Indonesia yang protes dengan sikap All England yang berlaku tidak adil.

Neslihan Yigit pun akhirnya harus terima dengan keadaan bahwa ia tidak bisa lanjut di babak kedua.  Ia harus menjalani isolasi bersama tim dari Indonesia.

Atas pencoretan dirinya di turnamen All England, Yigit pun mencurahkan isi hatinya di akun Instagramnya. Ia merasa tidak adil didiskualifikasi sementara tedapat tim yang kontak dengan penderita Covid-19 namun tetap lanjut di turnamen setelah yang bersangkutan dinyatakan negatif. Ia pun berharap pandemi Covid-19 akan segera berlalu.


Meski Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Pebulungtangkis Asal Turki Ini Tetap Main di All England

"Saya ingin menceritakan soal situasi saya saat ini. Saya sudah mempersiapkan diri untuk turnamen Yonex All England, yang merupakan salah satu ajang badminton bergengsi dan menang di babak pertama. Karena alasan di luar kendali saya, saya akhirnya dicoret dari turnamen ini dan juga berikutnya di Orleans Masters di Prancis pekan depan," ujar Yigit di akun Instagramnya @neslihanyigits, Kamis (18/3/2021)

"Saya rasa ini tidak adil. Sebab seluruh pemain dan staf turnamen yang sempat kontak dengan penderita COVID-19 selama lima hari terakhir, masih bisa bermain. Sementara saya dan tim Indonesia diisolasi di kamar kami. Saya harap pandemi cepat selesai dan kita semua bisa bebas tampil lalu bersaing secara sehat," sambungnya.

Tidak Diberi Tahu Siapa Penumpang yang Terkonfirmasi Covid-19, Ketum PBSI: Tidak Masuk Akal!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati