logo


JK Sanjung Anies karena Gelontorkan Rp100 Miliar untuk Masjid, Ferdinand: Itu Uang Rakyat Bukan Uang Pribadi

JK tak harus memuji Anies seolah bantuan itu adalah bentuk kemurahan hati sang gubernur.

18 Maret 2021 16:48 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti sanjungan Wapres RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kerap menggelontorkan dana untuk pengelolaan masjid.

Ferdinand menyebut uang yang dikeluarkan Anies itu bukan uang pribadi, melainkan milik rakyat. Jadi, menurutnya, JK tak harus memuji Anies seolah bantuan itu adalah bentuk kemurahan hati sang gubernur.

“Pak JK yth, uang tersebut uang rakyat bukan uang pribadi Anies Baswedan, yang seolah itu kemurahan hati Anies yang harus dipuji,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, dikutip Kamis (18/3).


Bantah KLB 'Dibekingi' Istana, Demokrat Moeldoko: Mereka Panik Aja

Dia menambahkan, tindakan yang mencerminkan kebaikan Anies tak dapat menutupi kasus dugaan korupsi Formula E dan program Rumah DP 0 Rupiah yang saat ini masih bergulir.

“Lagipula bantuan APBD tersebut, tak bisa menghilangkan peristiwa dugaan korupsi dana Formula E dan Rumah DP 0% yang trilliunan rupiah,” ujar Ferdinand.

Sebelumnya, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla berterima kasih kepada Gubernur Anies Baswedan atas pemberian bantuan Rp100 miliar setiap tahun untuk pengelolaan masjid.

Hal itu disampaikan JK usai mengukuhkan kepungurusan DMI wilayah DKI Jakarta baru di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat. Acara tersebut turut dihadiri oleh Anies Baswedan.

"Ucapan terima kasih kepada Pak Gubernur DKI karena Pemda DKI yang paling banyak memberikan bantuan pengelolaan mesjid di Indonesia ini secara provinsi," kata JK, Rabu (17/3).

"Jadi Rp100 miliar setahun diberikan hanya untuk membantu masjid, membantu imam, membantu pengelola-pengelolaan masjid dan sampai marbot masjid dibantu agar terjadi kelancaran," imbuhnya.

Marah Timnas Dikeluarkan dari All England, Dede Yusuf: Terlihat Sekali Ada Kesengajaan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×