logo


Timnas Dikeluarkan dari All England, Ketum PBSI: 24 Orang Kami Kondisi Sehat dan Sudah Divaksin

Tim Bulutangkis Indonesia dikeluarkan dari kompetisi All England 2021 karena ada penumpang di dalam pesawat yang positif Covid-19.

18 Maret 2021 13:50 WIB

Agung Firman Sampurna
Agung Firman Sampurna Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Bulutangkis Indonesia dikeluarkan dari kompetisi All England 2021 karena ada penumpang di dalam pesawat yang positif Covid-19. Namun, pemain tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit, tetap bisa bermain padahal berada dalam satu pesawat yang sama dengan tim Indonesia.

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan bahwa para pemain sudah patuh dengan protokol kesehatan. Agung ingin National Health Service (NHS) transparan terkait kasus positif Covid-19 yang melibatkan timnas.

"Kami patuh kok dengan prokes dan peraturan perundang-undangan. Sampai dengan hari ini kita tak tahu dimana kapan dan siapa yang berinteraksi dengan kami. Kan kami harus tahu informasinya itu. Karena dari 24 orang kami kondisi sehat dan sudah divaksin dan sudah dites," kata Agung dalam jump pers di Kantor BPK, Kamis (18/3).


Tidak Diberi Tahu Siapa Penumpang yang Terkonfirmasi Covid-19, Ketum PBSI: Tidak Masuk Akal!

"Bagaimana mungkin orang yang tidak positif harus isolasi. Ini bukan protokol kesehatan. Kalau Prokes itu kaidah ilmiah medisnya yang diterapkan dong. Orang sakit yang diuji dong sakit. Diuji saja," lanjutnya.

Agung mengatakan bahwa pihaknya terus berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kemenpora.

"Kami terus melakukan komunikasi saat ini dengan pihak Kemenlu, Kemenpora, kami ingin dapat informasi agar transparan. Siapa yang melakukan kontak dengan 24 pemain delagasi Indonesia yang berangkat ke Inggris," ujarnya.

Timnas Indonesia Dikeluarkan dari All England, Menpora: Harusnya BWF Bisa Melihat Lebih Objektif

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata