logo


Tidak Diberi Tahu Siapa Penumpang yang Terkonfirmasi Covid-19, Ketum PBSI: Tidak Masuk Akal!

Ketum PBSI minta All England tidak berlaku diskriminatif terhadap tim Indonesia

18 Maret 2021 12:58 WIB

Ketum PBSI Agung Firman Sampurna
Ketum PBSI Agung Firman Sampurna ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengaku geram lantaran tim Indonesia dipaka mundur dari turnamen All England. Ia mengaku tidak menyangka hal tersebut akan terjadi. Pasalnya, kata Firman, tim Indonesia telah menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Pagi ini saya dapat informasi ya bagaikan disambar geledek, mendapatkan informasi timnas Indonesia dipaksa untuk mundur," kata Agung dalam jumpa pers di Kantor BPK, Benhil, Kamis (18/3/2021).

"Saya sudah komunikasi baik ke teman-teman PBSI maupun teman-teman yang berlaga di Inggris. Saya juga terus komunikasi dengan Menteri Luar Negeri saya harap agar Menlu segera melakukan supervisi agar paling tidak kita di sana tidak diberlakukan secara diskriminatif," sambungnya.


Meski Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Pebulungtangkis Asal Turki Ini Tetap Main di All England

Firman pun mengaku ada yang aneh dengan dicoretnya tim Indonesia dari All England. Pasalnya, sampai saat ini pihaknya tidak diberi tahu siapa orang yang terkonfirmasi positif covid-19 yang berada dalam satu pesawat dengan Indonesia.

"Namun demikian sampai dengan hari ini kita tidak diberitahu siapakah penumpang pesawat tersebut yang katanya telah berinteraksi dengan 24 orang, ini tidak masuk akal. Siapa orangnya?" kata dia menyesalkan.

Ia pun meminta agar All England tidak berlaku diskriminatif terhadap tim Indonesia. Ia kembali menegaskan bahwa persiapan tim Indonesia sudah sangat maksimal termasuk para peserta yang sudah divakin dan dites swab PCR.

"Itu fakta. Fakta berikutnya, persiapan di Indonesia sangat maksimal terkait prokes seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Inggris bukan hanya dites PCR tapi juga sudah vaksinasi dua kali. Jadi persiapan Indonesia sudah sangat baik," ujarnya.

Timnas Dikeluarkan dari All England, PPP: Takut Sama Virus Corona atau Takut Sama Tim Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×