logo


Marah Timnas Dikeluarkan dari All England, Dede Yusuf: Terlihat Sekali Ada Kesengajaan

Timnas Indonesia dikeluarkan dari kompetisi All England 2021 karena ada seorang penumpang pesawat yang positif Covid-19.

18 Maret 2021 12:30 WIB

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf.
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Timnas Indonesia dikeluarkan dari kompetisi All England 2021 karena ada seorang penumpang pesawat yang positif Covid-19. Politikus Partai Demokrat, Dede Yusuf, mengaku marah dengan adanya keputusan itu.

Menurut Dede, terlihat ada faktor sengaja dengan memanfaatkan pandemi Covid-19.

"Saya juga marah, karena terlihat sekali ada kesengajaan yang dimanfaatkan karena faktor pandemi ini. Saya minta Indonesia protes soal ini," kata Dede Yusuf kepada wartawan, Kamis (18/3).


Bila Keputusan Tak Bikin Puas, Yasonna Laoly Persilakan Kubu AHY dan Moeldoko Bertempur di Pengadilan

Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini menyebut belum jelas siapa yang terpapar Covid-19 dalam pesawat. Menurutnya, bisa dilakukan PCR terhadap para kontingen.

"Gini, walaupun aturan main di sana demikian. Tapi kan tidak jelas yang terpapar siapa dan dari negara mana. Padahal bisa dilakukan PCR kepada kontingen, kalau perlu tiap hari agar peserta yang datang dengan berbagai kesiapan harus pulang gigit jari begitu saja," ucapnya.

Dede akan menanyakan kepada pemerintah terkait All England tersebut.

"Tapi pasti kita akan tanyakan apa yang akan dilakukan pemerintah," ujar Dede.

Sebelumnya, PBSI mengumumkan bahwa semua perwakilan Indonesia dikeluarkan dari ajang All England 2021.

"Seluruh Tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat penumpang yang terkena Covid-19. Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut," tulis keterangan PBSI di akun @badminton.ina.

Bantah KLB 'Dibekingi' Istana, Demokrat Moeldoko: Mereka Panik Aja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata