logo


Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, Kevin Sanjaya: BWF Harus Tanggung Jawab!

Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya meminta Federasi Badminton Dunia (BWF) bertanggung jawab

18 Maret 2021 08:30 WIB

Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia terpaksa mudur dari ajang All England 2021. Pasalnya, wakil Indonesia sempat satu pesawat dengan penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan penerbangan dari Istanbul, Turki ke Birmingham, Inggris pada Sabtu (13/3/2021).

Tim Indonesia terpaksa mundur dari turnamen. Wakil dari Indonesia pun diminta isolasi mandiri selama 10 hari. Ketentuan tersebut merupakan regulasi dari pemerintah Inggris.

"Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Center, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu," kata manajer PBSI Ricky Soebagdja dirilis resminya, Kamis (18/3/2021).


PM Jepang Tetap Gelar Olimpiade Tokyo 2021 Sesuai Jadwal, Apapun yang Terjadi

Pemain bulutangkis Indonesia mengaku kecewa dengan hal tersebut. Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya meminta Federasi Badminton Dunia (BWF) bertanggung jawab. Keduanya telah berhasil melakoni pertandingan di babak pertama All England.

"@bwf.official harus bertanggungjawab!"  tulis Jonatan di akun Instagram miliknya.

"@bwf.official harus bertanggungjawab," tulis Kevin Sanjaya disertai emoticon orang mengangkat bahu.

Atlet dan Pelatih Jadi Prioritas Penerima Vaksin, Kompetisi Olahraga Bisa Dimulai Lagi?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati