logo


Joe Biden Minta Para Pencari Suaka Tak Datang ke AS

Kebijakan imigrasi Presiden Joe Biden telah membuat jumlah imigran ilegal yang masuk ke wilayah AS semakin bertambah banyak setiap harinya.

17 Maret 2021 16:15 WIB

Joe Biden
Joe Biden istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Meningkatnya jumlah imigran ilegal yang mencoba memasuki wilayah Amerika Serikat telah memicu sebuah krisis kemanusiaan di wilayah perbatasan AS-Meksiko, dan menjadi sebuah tekanan terhadap pemerintahan Joe Biden.

Pada Selasa (16/3), Presiden AS Joe Biden meminta para imigran untuk tidak melakukan perjalanan ke Amerika Serikat.

"Saya bisa mengatakan secara jelas, jangan datang kemari. Jangan tinggalkan kota atau komunitas anda," kata Joe Biden kepada ABC News.


Lima Belas Negara Bagian AS Layangkan Gugatan terhadap Praktek Monopoli Google

Pernyataan tersebut ia lontarkan usai mantan presiden AS Donald Trump menilai Joe Biden telah merusak kebijakan imigrasi yang sudah ia susun dan terbukti berhasil mencegah aliran imigran ilegal masuk ke AS selama periode pemerintahannya.

Trump bahkan memperingatkan bahwa krisis migrasi di AS tersebut akan semakin memburuk.

"Anda akan melihat jumlah (pencari suaka) meningkat hingga tingkat yang belum pernah anda lihat sebelumnya," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News.

"Ini adalah sebuah aib. Mereka (pemerintahan Biden) akan menghancurkan negara kita jika tidak mengupayakan sesuatu atas hal itu," tambahnya.

Donald Trump Ingin Meghan Markle Maju Pilpres AS 2024

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia