logo


Donald Trump Ingin Meghan Markle Maju Pilpres AS 2024

Mantan Presiden AS Donald Trump mengirimkan sejumlah sinyal bahwa dirinya masih ingin kembali maju sebagai kandidat presiden AS pada pilpres 2024

17 Maret 2021 15:45 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Pangeran Harry dan Meghan Markle. AFP/Daniel Leal-Olivas

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan presiden AS Donald Trump diketahui telah mengirimkan sejumlah siyal mengenai ketertarikannya kembali maju sebagai kandidat presiden AS pada pilpres 2024 mendatang. Dalam sebuah pidato pada acara Konseversi Aksi Politik Konservatif, Trump berkelakar bahwa ia kemungkinan dapat mengalahkan politikus Demokrat untuk ketiga kalinya, atau mengacu pada klaim bahwa dirinya menolak mengakui kekalahan dari Joe Biden pada pilpres 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Trump juga mengomentari adanya rumor yang menyebut bahwa Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry, cucunya Ratu Elizabeth II, berniat untuk terjun ke dalam politik.

"Saya harap itu dapat terjadi karena...saya pikir hal itu akan membuat saya lebih ingin ikut maju (dalam pilpres AS)," kata Trump dikutip Sputniknews.


Hadapi Ancaman China, Menhan Taiwan Bakal Kerahkan Kapal Selam Buatan AS ke Laut China Selatan

Menurut laporan media Inggris Daily Mail, seorang mantan pejabat pemerintahan Inggris di era Tony Blair mengatakan bahwa Meghan Markle sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah politisi senior Partai Demokrat AS untuk membahas mengenai potensi dirinya masuk dalam bursa kandidat presiden AS dan bahkan sudah membentuk sebuah tim penggalangan dana.

Rumor yang beredar menyebut jika Meghan akan ikut dalam pilpres AS 2024 jika Joe Biden yang saat ini dalam periode pertamanya sebagai presiden, memutuskan untuk tidak ikut serta dalam pilpres AS.

Lima Belas Negara Bagian AS Layangkan Gugatan terhadap Praktek Monopoli Google

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia