logo


Diminta Ikut Kampanyekan Vaksin Covid-19, Donald Trump Akhirnya Buka Suara

Donald Trump meminta agar para pendukungnya untuk bersedia ikut dalam program vaksinasi Covid-19

17 Maret 2021 14:15 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan presiden AS Donald Trump pada Selasa (16/3) meminta para pendukungnya untuk bersedia disuntik vaksin Covid-19.

"Saya tentu saja merekomendasikannya," kata tokoh Republikan tersebut dalam sebuah wawancara dengan Fox News, dikutip Channel News Asia.

Menurut sejumlah survei, para pendukung Trump dan Partai Republikan adalah satu dari sekian banyak pihak yang tidak bersedia mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.


Taiwan Siap Bantu Paraguay Beli Vaksin Covid-19

"Jujur saja, saya akan merekomendasikan (vaksin COvid-19) ini kepada banyak orang yang (sebelumnya) tidak ingin menerimanya dan kepada orang-orang yang telah memilih saya (dalam pilpres 2020)," tambahnya.

"Ini adalah vaksin yang sangat hebat, aman dan manjur," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Trump juga mengklaim bahwa banyak warga AS yang masih ingin agar dirinya kembali maju sebagai kandidat presiden pada pemilu 2024 mendatang.

"Berdasarkan sejumlah survey, mereka ingin saya kembali maju lagi (sebagai kandidat presiden)...tapi kami (Partai Republikan) akan mengkajinya terlebih dahulu," lanjutnya.

Sebelumnya, pakar kesehatan AS Dr Antony Fauci sudah meminta agar Trump juga ikut mengkampanyekan program vaksinasi Covid-19 menyusul semakin banyak warga AS yang menolak untuk mendapat suntikan vaksin.

"Jika dia (Trump) muncul dan mengatakan: 'Pergi dan lakukan vaksinasi. Itu sangat penting bagi kesehatan anda, keluarga anda dan negara,' tampaknya mayoritas pengikut (Republikan) akan mendengarkannya," kata Fauci.

AS Hadapi Krisis Imigran Ilegal Terburuk, Republikan Salahkan Joe Biden

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia