logo


Pengunggah Komentar Miring Soal Gibran Diciduk, Kompolnas: Jangan Sampai Polisi Dituding Over-reacted

Poengky mengatakan bahwa kasus tersebut tidak berdasarkan laporan dari masyarakat atau pun Gibran

17 Maret 2021 13:00 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polisi menciduk pria pengunggah komentar negatif tentang Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Pria berinisial AM itu memberikan komentar negatif tentang jabatan Gibran. Kompolnas akan meminta klarifikasi Polda Jawa Tengah mengenai hal itu.

"Kompolnas akan klarifikasi ke Polda Jawa Tengah tentang fakta peristiwanya dan tindakan yang sudah dilakukan polisi," kata Komisioner Kompolnas, Poengky Indarti, kepada wartawan, Rabu (17/3).

Poengky ingin tahu yang bertindak adalah polisi siber atau polisi virtual, karena tugasnya berbeda.


Polisi Ciduk Pengunggah Komentar Miring Soal Jabatannya, Ini Kata Gibran

"Kami perlu tahu apakah yg bertindak polisi virtual atau polisi siber? Sebab, berbeda tugas polisi virtual dan polisi siber. Kalau polisi virtual bertugas melakukan tindakan preventif. Jika sudah penegakan hukum, itu bukan tugas polisi virtual, tapi polisi siber," ujarnya.

"Kami juga perlu mengetahui apakah komentar yang disampaikan AM perlu disikapi oleh polisi virtual? Apakah tidak menunggu respons pemilik akun untuk menanggapi komentar AM?" lanjutnya.

Poengky mengatakan bahwa kasus tersebut tidak berdasarkan laporan dari masyarakat atau pun Gibran. Poengky mengingatkan polisi jangan sampai dianggap masyarakat bereaksi berlebihan.

Polisi Ciduk Pengunggah Komentar Miring Soal Jabatan Gibran, PKB: Itu Dapat Menampar Mas Gibran

Halaman: 
Penulis : Admin