logo


Mensos Risma Ngeluh Kekurangan Anggaran, DPR Sindir Begini

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyarankan agar Risma mengubah anggaran Kemensos dengan persetujuan DPR.

17 Maret 2021 08:00 WIB

Tri Rismaharini
Tri Rismaharini Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengeluhkan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan jaminan hidup, hunian, dan bahan bangunan rumah untuk korban bencana. Padahal menurutnya, hal tersebut sudah menjadi tupoksi Kementerian Sosial.

Menanggapi keluhan Risma tersebut, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyindir Kemensos tidak memiliki anggaran untuk bantuan penanganan bencana.

"Artinya memang uangnya kurang terus ya, Bu, dan saya sampaikan dari meja pimpinan, kita belum bisa membahas refocusing anggaran dengan bu menteri," kata Yandri dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR RI, Selasa (16/3/2021).


Politisi PKB Kaget Lihat Kerja Risma Sulap Balai Sosial Jadi Sentra Kreasi

Yandri pun menyarankan agar Risma mengubah anggaran Kemensos dengan persetujuan DPR.

"Insyaalah minggu depan hal-hal yang perlu kita geser, ada pengurangan atau penambahan (akan dibahas) karena lalu lintas anggaran itu tetap ada persetujuan dari DPR," ujar Yandri.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu juga meminta agar Risma memastikan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan bencana. Dengan demikian,akan ada pembagian wewenang yang jelas antara Kemensos dan BNPB dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

"Sebenarnya kami ingin fokus tadi kira-kira dengan wewenang Kemensos berapa butuh anggaran untuk penanggulangan bencana, karena dalam RUU nanti kami akan bagi wewenang untuk Kemensos dan BNPB," pungkasnya.

 

 

Sempat Adu Mulut dengan Pelanggar Prokes, Mensos Risma: Saya Paling Keras Tangani Pandemi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×