logo


Heran Banyak Foto Doni Monardo di Papan Iklan, NasDem: Mau Nyalon atau Apa?

Politikus NasDem pertanyakan anggaran kampanye pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19

17 Maret 2021 07:15 WIB

Doni Monardo
Doni Monardo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rudi Hartono mengaku heran dengan banyaknya foto Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dalam papan iklan kampanye pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di DKI Jakarta. Ia lantas mempertanyakan anggaran yang digunakan untuk kampanye tersebut.

"Sedikit Pak Doni, saya ingat anggaran komunikasi publik, sedikit mau tanya. Kenapa terlalu banyak di televisi, setiap jalan itu gambar-gambar Pak Doni itu? Apakah mau nyalon atau apa itu? Apakah itu anggaran komunikasinya dari situ?" kata Rudi dalam Rapat Kerja antara Komisi VIII DPR, Kepala BNPB, dan Menteri Sosial di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/3).

Rudi kembali menanyakan sumber anggaran yang digunakan untuk memasang iklan tersebut.


Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat Versi KLB, NasDem Sarankan Moeldoko Mundur dari KSP

"Makanya siapa yang bayar Pak? apakah dana iklan itu?" tanyanya.

Menanggapi hal tersebut, Doni Monardo mengaku tidak tahu terkait foto wajahnya yang terpasang di papan iklan. Ia menegaskan bahwa tidak ada anggaran khusus untuk memasang iklan kampenye pelaksanaan protokol kesehatan.

"Kalau mereka menayangkan ada foto saya, video saya, karena kita tidak pernah membayar secara langsung untuk program yang sifatnya itu sukarela. Termasuk di televisi, itu tidak bayar," kata Doni.

"Tidak ada satu rupiah pun anggaran pemerintah untuk televisi, itu semuanya adalah iklan layanan masyarakat dan saya tidak pernah meminta diri saya untuk ditayangkan di televisi," sambungnya.

Siap Melayani, DPD NasDem Sukabumi Minta Semua Kader Rangkul Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati