logo


Petinggi Militer Israel Takut Wilayahnya Bakal Dihujani Rudal jika Nekat Perang dengan Hizbullah

Salah satu petinggi militer Israel memperingatkan bahwa wilayahnya akan mendapatkan serangan udara besar-besaran jika berperang melawan Hizbullah

16 Maret 2021 15:19 WIB

Anggota militer Israel
Anggota militer Israel sputnik

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Israel akan dihujani dengan ribuan roket dan misil setiap harinya jika mereka terlibat perang dengan pasukan Hizbullah Lebanon. Peringatan tersebut disampaikan oleh Jenderal Uri Gordin, salah satu petinggi militer Israel (IDF) dalam sebuah konferensi B'Sheva di Jerusalem, seperti yang dilaporkan oleh The Jerusalem Post.

"Musuh kita...perlu mengetahui bahwa jika diperlukan, kita dapat mengaktivasi sebuah kemampuan militer yang sangat kuat yang belum pernah dilihat sebelumnya...Mereka tahu mereka tidak dapat mengalahkan kita di garis depan, jadi mereka kemungkinan akan mengalihkan peperangan ke garis kedua yaitu tempat tinggal dan kota-kota kita," kata Gordin.

Israel sendiri meyakini bahwa Hizbullah memiliki lebih dari 150 ribu unit misil dan roket, dimana beberapa diantaranya memiliki jangkauan yang sangat jauh.


Teroris dari Timteng Masuk ke AS Usai Joe Biden Longgarkan Kebijakan Imigrasi

Untuk diketahui, Hizbullah, adalah kelompok politik dan militan Syiah yang bermarkas di Lebanon, dan telah dianggap sebagai kelompok teroris oleh pemerintah Israel.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan bahwa pihaknya siap menyerang sejumlah fasilitas milik Iran di Lebanon, jika Teheran tidak segera menghentikan peningkatan aktivitas nuklir mereka.

Benny bahkan juga menunjukkan sebuah peta Lebanon dan menunjukkan sejumlah titik dimana saja fasilitas milik Iran berada.

"Ini adalah peta sasaran serangan. Setiapnya telah dikaji....dan kami siap untuk pertempuran," kata Gantz kepada Fox News, dikutip Al Jazeera.

CEO Facebook Klaim Perusahaannya Setara dengan Sebuah Negara

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia