logo


CEO Facebook Klaim Perusahaannya Setara dengan Sebuah Negara

Salah satu CEO Facebook mengklaim kekuasaan mark Zuckerberg melebihi pemimpin sebuah negara

16 Maret 2021 14:56 WIB

CEO Facebook Mark Zuckerberg - The Telegraph
CEO Facebook Mark Zuckerberg - The Telegraph

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Benny Thomas, salah satu CEO Facebook, mengatakan bahwa perusahaannya sangat kuat, bahkan setara dengan sebuah negara, sehingga perlu dipecah. Pernyataan tersebut terungkap dalam sebuah rekaman saat dirinya melakukan wawancara dengan seorang reporter dari Project Veritas.

"Tidak ada raja dalam sejarah yang memiliki kekuasaan seperti Mark Zuckerberg," ujarnya dalam rekaman tersebut, dilansir dari FOX News.

Thomas juga mengklaim bahwa Facebook sudah melakukan banyak hal yang merusak tatanan dunia sehingga negara-negara harus mengambil tindakan untuk memecah Facebook.


Ini Alasan Bill Gates Ogah Ikut Elon Musk Main Bitcoin

"Pemerintah perlu melangkah untuk memecah Google dan Facebook," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa upaya pemerintah tersebut akan menjadi hal yang lebih baik bagi dunia.

Thomas sendiri bukanlah orang pertama yang meminta pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan yang lebih dahsyat terhadap perusahaan-perusahaan raksasa asal Silicon Valley. Sejumlah politisi Republikan juga sudah menuding sejumlah raksasa digital tersebut melakukan diskriminasi terhadap kelompok konservatif.

Bahkan, mantan presiden AS Donald Trump sudah meminta pihak Kongres untuk mengeluarkan sebuah kebijakan yang dapat membatasi kekuasaan perusahaan-perusahaan sosial media di dalam platform mereka.

Sejumlah tokoh pemerintah AS pada 2019 lalu juga berencana untuk mengungkap praktek monopoli yang dilakukan oleh sejumlah raksasa digital seperti Amazon, Facebook dan Google. Sejumlah pemerintah negara bagian AS juga telah meluncurkan investigasi mereka terkait tindakan anti-kompetisi tersebut.

Angka Kelahiran Menurun, Korsel Hadapi Krisis Demografi Terburuk Sepanjang Sejarah

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia