logo


Jawab Ketua DPRD, Wagub Tanggapi Keterlibatan Anies dalam Kasus Lahan DP Rp 0

Riza Patria menegaskan bahwa semua pihak mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

16 Maret 2021 07:15 WIB

Anies Baswedan dan Riza Patria
Anies Baswedan dan Riza Patria Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertanggungjawab terkait kasus dugaan korupsi pengadaan lahan program rumah DP Rp 0 di Cipayung, Jakarta Timur. Ia menyebut Anies mengetahui dan terlibat dalam kasus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku belum tahu dengan yang apa yang dimaksud Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Ia hanya menegaskan bahwa semua pihak mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

"Ya, saya belum paham ya maksudnya Ketua DPRD menyampaikan demikian, yang pasti semua pembangunan di kota Jakarta yang menjadi tanggung jawab kita bersama, antara eksekutif dengan legislatif, Pak Gubernur, saya Wakil Gubernur, ada Sekda dan seluruh wali kota sampai kelurahan punya tugas (dan) fungsi masing-masing, punya tanggung jawab masing-masing," kata Riza seperti dilanisr detikcom, Senin (15/3/2021).


Heran Namanya Terseret Kasus Korupsi Lahan DP Rp 0, Ketua DPRD: Anies Harusnya Ikut Tanggung Jawab

"Di dewan juga demikian mulai dari ketua, wakil ketua, ketua fraksi, ketua komisi, sampai anggota semua sudah diatur, fungsinya, kedudukannya, kewenangannya, fasilitasnya dan sebagainya semua sudah diatur sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Tidak ada yang salah, semua punya tugas dan fungsi yang diatur oleh undang-undang," jelasnya.

Sebelumnya, Parsetio Edi Marsudi membantah bahwa dirinya terlibat dugaan kasus korupsi yang menjerat Dirut Perumda Sarana Jaya. Ia justru meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertangggung jawab terkait kasus tersebut. Anies disebut tahu dan terlibat dalam kasus pengadaan tanah program rumah DP Rp 0.

"Yang bertanggung jawab? Ya Gubernur. Gubernur tahu kok, di sini keterlibatan Gubernur," kata Prasetio kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

KPK Tak Perlu Periksa Anies Terkait Kasus Korupsi DP Rp 0, Wagub DKI: Enggak Bisa Kerja Kita Semua

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati