logo


KPK Tak Perlu Periksa Anies Terkait Kasus Korupsi DP Rp 0, Wagub DKI: Enggak Bisa Kerja Kita Semua

Wagub DKI Riza Patria meyakini KPK bisa bekerja profesional dalam memanggil saksi untuk diperiksa

16 Maret 2021 06:30 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja secara profesional dalam memanggil saksi terkait kasus korupsi pengadaan tanah untuk program rumah DP Rp0. Oleh karena itu, ia menilai KPK tak perlu memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diperiksa sebagai saksi.

"Ya nggak perlu sampai pemanggilan demikian," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021) malam.

Riza Patria menilai pemanggilan Anies terkai dugaan kasus korupsi yang menetapkan Dirut Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles sebagai tersangka terlalu jauh.


Anies Tak Tahu Soal Pengadaan Lahan Rumah DP 0 Rupiah, Denny Siregar: Uang yang Keluar Ratusan Miliar lho...

"Saya tidak ingin, apa ya, menduga-duga ya, saya kira tidak sejauh itu. Kalau semua urusan BUMN kemudian menteri BUMN dipanggil, kemudian urusan BUMD Gubernur-Wagub dipanggil ya enggak bisa kerja kita semua. Atau urusan lain-lain semua dipanggil nggak ada," ujarnya.

Ia pun menyerahkan sepenuhnya kasus korupsi tersebut kepada KPK. Ia yakin KPK bisa bekerja secara profesional.

"Jadi saya kira KPK sangat profesional, sangat mengerti tahu siapa yang harus ditanya, siapa yang harus diklarifikasi, sampai siapa yang harus dipanggil dan lain sebagainya, kita serahkan mekanismenya seperti selama ini yang ada di KPK tentu kita hormati," pungkasnya.

Heran Namanya Terseret Kasus Korupsi Lahan DP Rp 0, Ketua DPRD: Anies Harusnya Ikut Tanggung Jawab

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati