logo


Dr Fauci Minta Donald Trump Ikut Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

Pakar kesehatan AS Anthony Fauci mendesak Donald Trump untuk ikut memberikan dukungan dan dorongan terhadap simpatisan Partai Republikan agar mau menerima vaksin Covid-19.

15 Maret 2021 14:08 WIB

Dr. Anthony Fauci
Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Salah satu pakar kesehatan terkemuka AS, Dr Anthony Fauci meminta mantan presiden Donald Trump untuk ikut aktif dalam mengkampanyekan program vaksinasi Covid-19 usai sejumlah survei menunjukkan jika prosentase orang yang menolak mendapatkan suntikan vaksin diantara simpatisan Partai Republikan semakin meningkat.

"Jika dia (Trump) muncul dan mengatakan: 'Pergi dan lakukan vaksinasi. Itu sangat penting bagi kesehatan anda, keluarga anda dan negara,' tampaknya mayoritas pengikut (Republikan) akan mendengarkannya," kata Fauci dalam sebuah wawancara dengan Fox News, dikutip Al Jazeera.

Sejauh ini, Donald Trump masih belum mengeluarkan tanggapannya terkait pernyataan Fauci tersebut.


Nilai Tukar Mata Uang Hancur, Gelombang Kerusuhan Melanda Lebanon

Donald Trump sendiri sebenarnya sudah mendesak warga masyarakat untuk ikut melakukan vaksinasi Covid-19 saat ia menghadiri pertemuan politik di Florida pada bulan lalu.

Saat menjabat sebagai presiden, Trump telah menghadapi berbagai kritikan dan kecaman dari berbagai pihak yang kecewa dengan langkah pemerintahannya dalam menangani situasi pandemi Covid-19 yang sudah menewaskan lebih dari setengah juta warga AS dan membuat kesejahteraan jutaan warga AS terancam akibat dampak buruk pandemi terhadap sektor perekonomian.

Sementara itu, pemerintahan Joe Biden saat ini terus berupaya untuk mempercepat pendistribusian vaksin Covid-19 untuk menekan laju peningkatan jumlah kasus infeksi. Pada pekan lalu, Biden berharap pada 1 Mei mendatang semua warga masyarakat AS yang sudah dewasa sudah mendapatkan suntikan anti Covid-19

Sejauh ini, lebih dari 105 juta warga AS sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

 

Elon Musk Ingin Bangun Koloni di Mars, Pakar Antariksa: Delusi yang Berbahaya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia