logo


Luncurkan Astacipta Procurement Platform, ASTA Berikan Kemudahan untuk Para Pebisnis

Platform yang memiliki slogan ‘One-Stop Procurement Solution’ ini akan menyajikan kemudahan bagi perusahaan untuk mendapatkan beragam kebutuhan bisnis maupun operasionalPlatform yang memiliki slogan ‘One-Stop Procurement Solution’

12 Maret 2021 19:01 WIB

\nPT Asta Bumi Cipta akan luncurkan platform Procurement Platform Astacipta.
PT Asta Bumi Cipta akan luncurkan platform Procurement Platform Astacipta. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Procurement Platform Astacipta sebuah platform terbaru milik PT Asta Bumi Cipta segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Platform yang memiliki slogan ‘One-Stop Procurement Solution’ ini akan menyajikan kemudahan bagi perusahaan untuk mendapatkan beragam kebutuhan bisnis maupun operasional, sekaligus mengetahui produk apa saja yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan lain.

Platform ini diyakini akan menjadi angin segar bagi perusahaan, terutama kecil dan menengah, yang selama ini terhambat oleh dokumen legalitas.


Bertemu Calon Investor di BINUS Virtual PitchUP

Meski begitu, PT Asta Bumi yang berdiri tahun 2016, juga sangat terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar. Mereka didukung dengan tim khusus untuk memberikan setiap pelayanan terbaik.

Hingga saat ini mereka telah dipercaya banyak perusahaan besar seperti Baker Hughes, PT PJB (Pembangkitan Jawa-Bali), Halliburton, Exxon Mobil sebagai perantara procurement barang dan jasa. Sejalan dengan visi mereka untuk menjadi perusahaan jasa Procurement Solution terbesar di Indonesia pada tahun 2021.

Aneka produk industri dari brand besar seperti Superior Glove, Mechanix Wear, Flextool, Lyngsoe Rainwear pun telah mempercayakan PT Asta Bumi Cipta sebagai distributor resmi mereka.

Melalui situs Astacipta.com, setiap perusahaan bisa merasakan pengadaan barang yang jauh lebih efisien, mulai awal hingga akhir proses.

Kehadiran Procurement Platform Astacipta sebagai penghubung antara UMKM dengan korporat besar, pada akhirnya menjadi solusi 3 masalah utama, antara lain:

1. Harga yang Hemat

Kompetisi bisnis yang secara otomatis terbentuk di dalam platform, memungkinkan bagi customer korporasi untuk mendapatkan the best price dari para pelaku UMKM.

2. Supplier dan Produk yang Tepat

Seleksi ketat yang diterapkan pada setiap pelaku UMKM mitra Astacipta, menjamin kualitas dan keaslian dari setiap produk yang dikirim. Sekaligus memastikan kesesuaian spesifikasi produk dengan permintaan customer Korporasi.

Platform Procurement Astacipta juga telah didesain untuk melakukan verifikasi legalitas dan dokumen administrasi secara digital. Sehingga menjamin bahwa setiap mitra UMKM telah memenuhi persyaratan dari pihak Korporasi.

3. Pengiriman yang Cepat

Pengawasan diterapkan oleh ASTA pada proses pengiriman, untuk memastikan setiap produk sampai di lokasi customer sesuai target waktu yang diharapkan.

“Sesuai dengan motto bisnis ASTA yang telah diterapkan sejak awal, yaitu Hemat, Cepat dan Tepat. Dengan mengembangkan dan memanfaatkan teknologi, untuk memperluas pasar dan meningkatkan efisiensi. Saat ini Asta sudah masuk di industri Oil & Gas, Geothermal, Power, dan Construction. Selanjutnya Asta akan masuk ke industri Manufacturing, Telecommunication, dan sebagainya,” jelas Ashadi, Chief Executive Officer PT Asta Bumi Cipta melalui keterangannya, Jumat (13/03/2021).

Pemanfaatan platform digital kini menjadi salah satu strategi yang paling banyak disarankan bagi para pebisnis, termasuk dalam hal pengadaan barang dan jasa. Mulai dari proses pencarian supplier, pemeriksaan barang, quality control hingga pengiriman bisa ditangani dalam waktu yang lebih singkat.

Penggunaan teknologi e-procurement terbukti mengurangi peluang error dan tuntutan sumber daya secara signifikan.

Biaya procurement menjadi semakin efisien karena platform Astacipta menyiapkan aneka promo menarik setiap bulannya. Perusahaan bisa mendapatkan beragam produk unggulan dengan harga spesial, baik itu pembelian satuan maupun pemesanan berbasis quotation.

Disisi lain, Astacipta membuka kesempatan bagi setiap perusahaan memasarkan produknya dengan biaya yang jauh lebih hemat.

Foodpreneur Di Tengah Pandemi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar