logo


6 Fakta Usopp yang Jarang Diketahui, Suka Bercanda Karena Hal Ini

Tanggal lahirnya mencerminkan kalau Usopp suka bercanda dan berbohong

12 Maret 2021 13:38 WIB

1
1
dibaca 766 x

1

Berikut fakta karakter Usopp yang jarang diketahui.

1. Konsep Awalnya Akan Jadi Wakil Kapten


5 Karakter Straw Hat Pirates One Piece yang Belum Menguasai Haki!

Memang dari dulu posisi Usopp dalam kelompok Topi Jerami adalah penembak jitu. Akan tetapi Eiichiro Oda juga awalnya mempunyai niat untuk menjadi Usopp sebagai Wakil Kapten.

Namun sayangnya, entah memang jabatan Usopp sebagai Wakil Kapten diubah atau memang tetap terjadi. Akan tetapi tidak sedikit penggemar yang berpendapat bahwa Wakil Kaptennya adalah Roronoa Zoro.

2. Tanggal Lahir Usopp

Menurut Databook tanggal lahir Usopp adalah 1 April. Tanggal tersebut bertepatan dengan April Mop, bukan hanya tanggal lahirnya saja yang mencerminkan kalau Usopp suka bercanda dan berbohong.

Namun namanya sendiri berasal dari kata Uso, kalau dalam bahasa Jepang, arti dari kata tersebut adalah Bohong. Nah ini jugalah yang menjadikan ciri bahwa Usopp memang karakter yang suka berbohong.

3. Posisi Usopp Kalau Topi Jerami Adalah Keluarga

Dalam SBS, Eiichiro Oda pernah membuat daftar, kalau anggota Topi Jerami adalah keluarga. Maka Usopp merupakan anak ketiga. Hal ini berarti kalau Usopp bisa menjadi karakter yang bertindak dewasa, namun sikap anak-anaknya masih ada.

4. Berasal dari Afrika Kalau di Dunia Nyata

Selain pernah membuat daftar anggota Topi Jerami dalam bentuk keluarga, Eiichiro Oda juga pernah membuat daftar berasal darimana kalau anggota Topi Jerami ada di dunia nyata. Nah dalam daftar tersebut, kita bisa melihat fakta bahwa Usopp berasal dari Afrika.

5. Pernah Keluar dari Topi Jerami, dan Masuk Kembali

Meskipun Usopp penakut dan suka berbohong, akan tetapi ia pernah mencoba bertarung melawan Luffy. Pada saat itu Merry Going sudah rusak parah dan tidak berlayar kembali.

Kemudian Luffy pun memutuskan untuk mengganti kapal agar bisa melanjutkan perjalanan kembali. Namun Usopp tidak terima dan bersikeras untuk terus berlayar bersama dengan Merry Going.

Pada saat itu pertarungan Luffy dan Usopp pun terjadi, karena kalah dan tidak terima Usopp pun memutuskan untuk keluar. Namun seiring berjalannya cerita, doi pun meminta maaf dan memutuskan untuk menjadi bagian dari Topi Jerami lagi.

6. Mempunyai Banyak Bawahan

Dulu Usopp pernah berbohong kepada teman-temannya soal Negri Kurcaci dan mempunyai bawahan yang banyak. Akan tetapi setelah melakukan perjalanan bersama Luffy.

Doi bersama teman-temannya tiba di Dressrosa, kemudian kelompok Topi Jerami bertarung melawan Family Doflamingo. Karena hoki dan tembakan Usopp yang selalu tepat, ia pun berhasil mengalahkan Sugar dan membebaskan banyak tawanan.

Sejak saat itu Usopp pun mendapatkan nama yaitu God Usopp. Bukan hanya itu saja, tidak sedikit orang yang mengikuti Usopp. Dan hebatnya lagi, rupanya Dressrosa membangun patung God Usopp untuk mengenang jasanya.

 

Ditulis oleh: Erdi Kurniadi

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Alasan Kenapa Katakuri Akan Bergabung dengan Aliansi Luffy Di Wano!

Halaman: 
Admin : Trisna Susilowati