logo


Ajukan Gugatan Terkait KLB Deli Serdang, Kuasa Hukum PD: Ini Brutalitas Demokratif

Kuasa hukum PD, Bambang Widjojanto meminta agar pemerintah tidak mengakomodasi pihak-pihak yang terlibat KLB di Deli Serdang

12 Maret 2021 11:55 WIB

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat (PD) kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajukan gugatan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. PD yang diwakili 13 kuasa hukumnya mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada hari ini, Jumat (12/3/2021).

Salah satu kuasa hukum PD, Bambang Widjojanto meminta agar pemerintah tidak mengakomodasi pihak-pihak yang terlibat KLB di Deli Serdang. Ia menilai apabila pemerintah mengakomodasi pihak tersebut maka akan terjadi brutalitas demokratif.

"Tadi ada yang menarik mas Zaky kemukakan, konstitusi partai tuh diinjak-injak. Kalau kemudian ini diakomodasi, difasilitasi, tindakan-tindakan seperti ini, ini bukan sekedar abal-abal, ini brutalitas, brutalitas demokratif terjadi di negara ini pada periode kepemimpinannya Pak Jokowi," kata Bambang Widjojanto, kepada wartawan, Jum'at (12/3/2021).


Bantah Mahfud Md soal AD/ART Demokrat Versi 2020, Jhoni Allen: Kami Sudah Cabut

Bambang berharap konflik Partai Demokrat dapat segera terselesaikan. Ia pun mengingatkan bahwa konflik serupa bisa saja menimpa partai lain.

"Mudah-mudahan ini bisa diatasi, jadi ini tidak main-main ini. Kalau orang-orang seperti ini difasilitasi dan diberi tempat, maka kemudian sebuah partai akan bisa dihancurkan dengan cara begini, gitu," ujarnya.

"Ini bukan persoalan main-main, apalagi kemudian ada representasi Pak Moeldoko yang posisinya tuh sangat strategis sebagai KSP," tandasnya.

 

Demokrat Moeldoko Klaim AD/ART yang Sah 2005, Kubu AHY: Itu Menghina Menkumham

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati