logo


Loyalis: Bukan Berarti Amien Rais Datang ke Istana Kemudian Akan Menjadi Pendukung

Amien Rais bertemu dengan Presiden Joko Widodo bersama Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI

9 Maret 2021 16:30 WIB

Joko Widodo dan Amien Rais
Joko Widodo dan Amien Rais Sekretariat Kabinet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Amien Rais bertemu dengan Presiden Joko Widodo bersama Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam laskar FPI. Loyalis Amien, Agung Mozin, menilai kedatangan Amien tersebut bukan untuk menjadi pendukung Jokowi.

"Oh iya kunjungan Pak Amien Rais itu adalah kunjungan ingin menegakkan keadilan dan melawan kezaliman, berarti bukan berarti Bapak Amien Rais datang ke Istana kemudian terus akan menjadi pendukung, nggak juga," kata Agung Mozin, Selasa (9/3).

Agung mengatakan bahwa Amien akan tetap memberikan kritik jika ada kezaliman.


Jokowi Kerap Keluarkan Pernyataan Blunder, Pengamat: Kepercayaan Masyarakat Bisa Turun

"Artinya selama ada kezaliman dan ketidakadilan saya kira Pak Amien Rais akan menjadi tokoh sentral dari isu itu, kira-kira begitu. Oh ngga, nggak, selama ada kezaliman dan ketidakadilan, Pak Amien Rais selalu berada pada posisi (oposisi) itu," ucapnya.

Amien Rais akan tetap berlaku adil, jika pemerintah memberikan program yang baik maka akan didukung.

"Selama pemerintah melakukan sebuah hal atau kegiatan yang memberikan dampak kepada publik untuk kebaikan, itu tidak perlu kita kritisi atau kita sorakin sesuatu karena apa, itu sudah menjadi kewajiban konstitusinya dia, jadi kewajiban konstitusi Presiden kan melakukan hal-hal yang baik itu. Jadi tidak perlu kita sorakin atau mendukung. Tapi kalau ada hal yang kita menganggap telah melakukan penyimpangan, di sana lah Pak Amien Rais bersuara, dan saya kira Partai Ummat dalam posisi itu," tuturnya.

Minta Jokowi Proses Hukum Insiden Laskar FPI, Amien Rais Singgung Ancaman Neraka Jahanam

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata