logo


Istri Bill Gates Prediksi Herd Immunity Tercapai Tahun Depan

Melinda Gates memperkirakan jika situasi herd immunity akan tercapai pada 2022 mendatang

9 Maret 2021 14:00 WIB

Bill Gates dan Melinda
Bill Gates dan Melinda istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Istri Bill Gates, Melinda Gates memperkirakan bahwa situasi herd-immunity atau kekebalan masyarakat terhadap virus Sars-Cov-2 penyebab penyakit Covid-19 kemungkinan dapat tercapai pada tahun 2022 mendatang.

"Jadi, di sekitar tahun 2022 mendatang kita akan memiliki herd immunity secara sepenuhnya...dan saya pikir kita semua menantikannya," kata Melinda dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Salah satu wanita terkaya di dunia tersebut juga memperkirakan bahwa banyak negara yang sedang berkembang akan menerima vaksin Covid-19 pada akhir tahun ini.


Iran Minta Eropa Tak Gunakan Ancaman dan Tekanan saat Lakukan Negosiasi terkait Perjanjian Nuklir

Meski demikian, ia menekankan bahwa saat ini masih terlalu dini untuk memuji program vaksinasi Covid-19 yang sudah dimulai di negara-negara maju seperti Amerika Serikat.

"Apakah ini sudah sempurna? Tentu saja belum," tambahnya.

"15 persen populasi (Amerika Serikat) sudah mendapatkannya (vaksin)...anda melihat harapan karena orang-orang yang mereka cintai sudah divaksinasi," lanjutnya.

Bersama sang suami, Melinda diketahui menjalankan sebuah yayasan kemanusiaan yang membiayai riset pengembangan program vaksin Covid-19.

 

Luar Biasa, Gadis 7 Tahun Ini Rela Jualan Es Lemon untuk Biayai Operasi Bedah Otaknya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia