logo


Gugatan Marzuki Alie Cs Disebut Menggelikan, Demokrat: Mereka Tak Percaya Diri dengan KLB Abal-abal

Demokrat menyebut Marzuki Alie dkk harusnya fokus terhadap hasil KLB, bukan malah memulihkan status keanggotaan partai

9 Maret 2021 11:59 WIB

Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie.
Mantan Ketua DPR, Marzuki Alie. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani menilai langkah Marzuki Alie dan kawan-kawannya yang mengunggat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat lucu. Ia mengatakan bahwa gugatan untuk membatalkan SK pemecatan adalah hal yang bertentangan dengan akal sehat.

"Tanggapan atas Gugatan Marzuki Alie dkk terhadap Mas Ketum AHY pasca-KLB abal-abal yang diikuti oleh Marzuki Alie, Darmizal, Tri Yulianto, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib menjadi lucu dan bertentangan dengan akal sehat," kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Kamhar mengaku geli dengan gugatan yang diajukan Marzuki Alie tersebut. Ia menilai Marzuki Alie dkk tidak percaya diri dengan Kongres Luar Biasa (KLB) yang mereka selenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu.  


Kisruh Demokrat Dinilai Musibah Bagi Demokrasi Indonesia, PKS: Pak Jokowi Ditunggu Aksinya Segera!

Ia menyebut Marzuki Alie dkk harusnya fokus terhadap hasil KLB, bukan malah memulihkan status keanggotaan partai usai dipecat.

"Gugatan Ini menjadi menggelikan, yang berarti mereka sendiri tak percaya diri dan mempercayai forum KLB abal-abal yang mereka selenggarakan. Harusnya Marzuki Alie fokus aja dengan tugas barunya sebagai Kawanbin abal-abal untuk sedikit mengalihkan memori publik yang sebelumnya mengaku tak ikut-ikutan GPK PD namun dalam kenyataannya kemudian publik menyaksikannya datang lebih awal ke Sumut untuk kegiatan KLB abal-abal tersebut yang menghantarkan dirinya menjadi Kawanbin abal-abal sepaket dengan Moeldoko Ketum abal-abal," ujarnya.

Diketahui, gugatan Marzuki Alie dkk terkait gugatan pemecatan oleh AHY dari Partai Demokrat telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor 147/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst. Sidang perdana gugatan tersebut akan digelar pada Rabu (17/3/2021).

Tanggapi Gatot Nurmantyo Terkait Tawaran Kudeta AHY, Pendukung KLB: Saya Tidak Kenal Beliau

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati