logo


Dijanjikan Rp100 Juta Bila Ikuti KLB, Ternyata Segini yang Didapat

Salah satu peserta KLB, Gerald Piter kecewa lantaran hanya memperoleh total uang Rp10 juta.

9 Maret 2021 06:30 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kotamobagu, Sulawesi Utara, Gerald Piter Runtuthomas mengungkapkan alasannya menghadiri Kongres Luar Biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Jumat (5/3).

Gerald mengaku diiming-imingi uang Rp 100 juta. Saat itu, seorang pria bernama Vecky Gandey menghubungi dan meminta dirinya untuk memilih Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldo agar menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB.

“Karena diiming-imingi uang Rp 100 juta. Kalau sudah tiba di lokasi 25 persen dari Rp 100 juta yaitu Rp 25 juta. Selesai KLB akan mendapatkan sisanya yaitu Rp 75 juta,” kata Gerald di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (8/3).


Kecewa dengan Moeldoko, AHY: Saya Tetap Hormat

Namun, lanjut Gerald, iming-iming uang Rp 100 juta itu tak pernah terwujud. Dia mengaku hanya memperoleh uang Rp 5 juta saja. “Nyatanya kita cuma dapat uang Rp 5 juta,” jelasnya.

Gerald bersama rekannya lantas melakukan protes karena mendapat bayaran yang melenceng dari kesepakatan. Meski protes berbuah hasil, Gerald tetap kecewa karena nominalnya tetap tak sesuai janji.

Pasalnya, Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin hanya memberikan uang tambahan Rp 5 juta. Sehingga total uang yang diperoleh adalah Rp10 juta.

“Hasil KLB kami memberontak karena tidak sesuai harapan tiba-tiba dipanggil dan ditambahin uang Rp 5 juta oleh bapak M Nazaruddin,” ungkap Gerald.

AHY Safari, Hencky: Lebay dari Kumham ke Polhukam, Nanti ke Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar