logo


AHY Datangi Kemenkumham, Penggagas KLB: Sudah Panik

Hengky menyarankan AHY untuk melayangkan gugatan ke PTUN terkait hasil KLB.

9 Maret 2021 06:00 WIB

Hengky Luntungan
Hengky Luntungan riau24.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pendiri Partai Demokrat Hengky Luntungan menilai kedatangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pasukannya ke Kemenkumham merupakan bentuk kepanikan atas hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

Hengky mengatakan, langkah yang diambil AHY dan para pengikutnya itu justru membuktikan bahwa KLB tidak ilegal.

“Ya nggak ada yang ilegal, semua punya dasar untuk melakukan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (8/3).


Kecewa dengan Moeldoko, AHY: Saya Tetap Hormat

Salah satu penggagas KLB itu menyarankan AHY untuk melayangkan gugatan ke PTUN terkait hasil KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat itu.

“Jadi kalau dia mau keberatan silakan gugat ke PTUN atau apa. Kan enak. Udahlah saya nggak mau layani yang gitu-gituan, orang sudah panik kok. Panik, panik, panik, panik,” tukasnya.

Sebelumnya, AHY bersama pengurusnya menyambangi Gedung Kemenkum HAM, Senin (8/3). Dalam kesempatan itu, AHY mengaku menyerahkan 5 kontiner bukti kepengurusan yang sah.

Dia mengaku keberatan dengan penyelenggaraan KLB Sumut yang memutuskan Moeldoko sebagai ketua umum menggantikan dirinya.

“Saya hadir hari ini dengan niat baik untuk menyampaikan surat resmi kepada Menkumham jajaran untuk menyampaikan keberatan,” tutur AHY.

AHY Safari, Hencky: Lebay dari Kumham ke Polhukam, Nanti ke Presiden

Halaman: 
Penulis : Iskandar