logo


AHY Safari, Hencky: Lebay dari Kumham ke Polhukam, Nanti ke Presiden

AHY menyambangi Kantor Menko Polhukam Mahfud Md dan ke Kantor Kemenkumham untuk menyerahkan berkas untuk klarifikasi acara yang diklaim kongres luar biasa (KLB) di Sumut.

8 Maret 2021 22:30 WIB

Hencky Luntungan
Hencky Luntungan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi Kantor Menko Polhukam Mahfud Md dan ke Kantor Kemenkumham untuk menyerahkan berkas untuk klarifikasi acara yang diklaim kongres luar biasa (KLB) di Sumut.

Penggagas KLB Demokrat, Hencky Lutungan, mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan berkas pendaftaran KLB ke Kemenkum HAM besok. Setelah itu, pihaknya tidak ada kegiatan lain dan akan langsung pulang.

"Kita masih perampungan. Iya kemungkinan dibawa besok, karena masih perampungan hari ini. Teman-teman pasti besok ke sana (Kemenkum HAM). Pulanglah habis dari Kumham ya pulanglah," kata Hencky seperti diberitakan Detikcom, Senin (8/3).


AHY Bawa Bukti ke KPU dan Kemenkumham, Penggagas KLB: Tempur Saja

Menurut Hencky, safari yang dilakukan AHY terlalu berlebihan.

"On the track ajalah nggak usah kayak lebay dari Kumham ke Polhukam, nanti ke Presiden. Lebay, cuma urusan RT sampai ke camat, wali kota, ngarang aja," ujarnya.

Ia mengibaratkan masalah internal Partai Demokrat seperti pencurian sandal yang menyelesaikannya tidak perlu lapor polisi.

"Orang curi sandal urusannya ayo kita panggil, kita balikin, nggak usahlah sampai ke polisi, Kapolres, Kapolri, hal kecil kok dibikin besar," imbuh Hencky.

Sebelumnya, AHY ke Kemenkum HAM, Kemenko Polhukam, serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyerahkan berkas AD/ART untuk klarifikasi acara yang diklaim KLB di Deli Serdang, Sumut, tidak sah.  

Kecewa dengan Moeldoko, AHY: Saya Tetap Hormat

Halaman: 
Penulis : Admin