logo


Kecewa dengan Moeldoko, AHY: Saya Tetap Hormat

AHY siap memaafkan jika Moeldoko mengakui kesalahannya.

8 Maret 2021 21:15 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku kecewa dengan Moeldoko karena terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

"Terhadap KSP Moeldoko, secara pribadi saya tidak ada masalah dengan beliau. Tapi jujur, yang membuat saya kecewa, karena suka atau tidak suka beliau terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat," ujar AHY kepada wartawan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3).

Meski begitu, AHY siap memaafkan jika Moeldoko mengakui kesalahannya.


JoMan: Kalau Memberhentikan Moeldoko Nantinya SBY Merasa Girang

"Tetapi sebagai manusia biasa, tentu kita semua ada kurang dan salah-salahnya. Untuk itu, apabila beliau menyadari kekeliruannya, saya pribadi tentu memaafkannya," sambungnya.

Sebagai mantan prajurit TNI, AHY tetap menghormati Moeldoko yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI.

"Sebagai mantan prajurit dan beliau mantan Panglima, saya tetap hormat, itulah tradisi keprajuritan yang kami junjung tinggi di militer, one a soldier always a soldier," ujarnya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap Moeldoko menyadari bahwa sikapnya menyakiti banyak kader dan simpatisan Partai Demokrat.

"Tetapi kami bermohon kebesaran hati, untuk bisa menyadari, bahwa apa yang telah terjadi dan apa yang dilakukannya (Moeldoko), memang telah menyakiti ratusan ribu bahkan jutaan kader dan simpatisan Partai Demokrat," katanya.

Jhoni Allen: Moeldoko Tidak Pernah Berpikir Menjadi Ketum Partai Demokrat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata