logo


Jhoni Allen: Moeldoko Tidak Pernah Berpikir Menjadi Ketum Partai Demokrat

Jhoni menyebut Moeldoko adalah sosok yang potensial menjadi pemimpin.

8 Maret 2021 19:45 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Partai Demokrat versi KLB Sumut, Jhoni Allen Marbun, mengatakan bahwa Moeldoko tidak pernah meminta menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Bapak Jenderal, bapak haji Moeldoko tidak pernah berpikir menjadi Ketum Partai Demokrat. Kenapa saya katakan begitu? Karena kami lah yang datang meminang," kata Jhoni Allen kepada wartawan, Senin (8/3).

Menurutnya, Moeldoko adalah sosok yang potensial menjadi pemimpin.


Din Syamsuddin Sarankan Jokowi Pecat Moeldoko, PPP: Tidak Ada Kaitan

"Kenapa datang meminang? Karena kami melihat sosok Jenderal yang sangat potensial yang juga tidak ada cacat dalam perjalanannya mendapatkan bintang 4 dan cukup familiar. Bahkan kita melihat di dalam media elektronik pada saat beliau memimpin menjadi panglima sangat menghargai para prajurit-prajuritnya. Itu lah salah satu yang menjadi keinginan kami meminang Pak Moeldoko," jelasnya.

Jhoni mengatakan bahwa terlibatnya Moeldoko dalam KLB di Sumut tidak ada kaitannya dengan jabatannya di pemerintahan.

"Tidak ada kaitannya terhadap jabatan-jabatan pemerintahan walaupun tidak menafikan bahwa jabatan itu juga penting. Tetapi jabatan Pak Moeldoko di pemerintahan masih ada lagi, orang yang lebih jabatannya lebih tinggi kalau bicara soal jabatan. Tetapi lebih tinggi kepribadiannya, yang sangat simpati menghargai orang, bahkan menghargai bawahannya," ungkapnya.

"Padahal beliau adalah seorang bintang 4, bintang yang tertinggi di dalam karir kemiliteran. Itu yang membuat kami bangga beliau mau akhirnya bergabung untuk menjadi Ketum Partai Demokrat pada saat KLB dilakukan di Sumatera Utara, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang," sambungnya.

JoMan: Kalau Memberhentikan Moeldoko Nantinya SBY Merasa Girang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×