logo


AHY Bawa Bukti ke KPU dan Kemenkumham, Penggagas KLB: Tempur Saja

Hencky mengatakan bahwa KLB di Sumut tidak ilegal.

8 Maret 2021 15:45 WIB

Hencky Luntungan
Hencky Luntungan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama 34 Ketua DPD Partai Demokrat menyerahkan sejumlah dokumen untuk mengklarifikasi acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut tidak sah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Penggagas KLB, Hencky Luntungan, mengatakan bahwa pihaknya siap menghadapi AHY.

"Ya belum tentu bukti dia, kita juga punya bukti bahwa di AD/ART itu dimintakan, poin B itu 50 persen. Nah ini kan sudah melebihi. Apa yang kita takut. Jadi tempur saja, mau di pengadilan mana pun, oke," kata Hencky kepada wartawan, Senin (8/3).


Mantan Panglima GAM Temui AHY Soal Kudeta Demokrat, Andi Arief: Kami Kaget

Hencky mengatakan bahwa KLB di Sumut tidak ilegal.

"Ya nggak ada yang ilegal, semua punya dasar untuk melakukan. Jadi kalau dia mau keberatan silakan gugat ke PTUN atau apa. Kan enak. Udahlah saya nggak mau layani yang gitu-gituan, orang sudah panik kok. Panik, panik, panik, panik," ujarnya.

Hencky menyebut bahwa KLB di Sumut adalah cara untuk menyelamatkan Partai Demokrat.

"Tidak ada jalan lain. Semua sudah buntu selain KLB," kata Hencky.

Sebelumnya, AHY bersama 34 Ketua DPD Partai Demokrat menyerahkan sejumlah dokumen untuk mengklarifikasi acara Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumut tidak sah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Saya bersama Sekjen Partai Demokrat Bung Teuku Riefky Harsya, didampingi segenap pengurus utama Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat dan juga 34 ketua Dewan Pimpinan daerah-daerah dari 34 provinsi di Indonesia, yang mewakili 514 Ketua Dewan Pimpinan Cabang di tingkat Kabupaten Kota, baru saja menyerahkan sejumlah dokumen, sejumlah berkas kepada Komisi Pemilihan Umum, KPU Republik Indonesia," ujar AHY kepada wartawan di Gedung KPU.

Serahkan Berkas ke KPU, AHY Buktikan KLB di Sumut Tidak Sah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata
 
×
×