logo


Partai Demokrat Dihadapkan Dualisme Kepengurusan, Lukman Edy Minta AHY Tak Cengeng

Kepantasan AHY dalam memimpin Indonesia ditentukan dari persoalan Demokrat saat ini.

8 Maret 2021 04:00 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pakar Indonesia Maju Institut (IMI), Lukman Edy memberikan komentar terkait kisruh internal Partai Demokrat. Hal itu menyusul dualisme kepengurusan yang ditandai terpilihnya Moeldoko selaku ketua umum partai berlogo mercy itu versi KLB di Deli Serdang, Jumat (5/3) lalu.

Lukman menilai kepantasan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam memimpin Indonesia ditentukan dari permasalahan yang dihadapi Partai Demokrat saat ini.

“Salah satu ukurannya adalah apakah Anda (AHY) bisa melewati badai Partai Demokrat hari ini,” kata Lukman dalam keterangan resminya, Minggu (7/3).


Mahfud Bandingkan KLB Demokrat dengan Konflik PKB, Herzaky: Penjelasannya Berputar-putar

Dia meminta AHY tak bersikap seperti anak kecil dalam menghadapi persoalan di Demokrat. Seperti halnya menyangkut-pautkan kekuasaan dengan KLB Demokrat beberapa hari lalu.

Lukman menyarankan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu untuk membangun kepercayaan berbagai pihak ketimbang menuding Moeldoko dibentengi penguasa.

“Jangan cengeng, bangun kepercayaan konstituenmu. Kalau Anda menuduh KLB ada campur tangan penguasa, lawan dengan mudah menancapkan pengaruh ke konstituen lebih dalam lagi,” ujarnya.

Tolak Ajakan Kudeta AHY, Gatot Nurmantyo: Saya Dibesarkan oleh Pak SBY, Terus Mencongkel Anaknya?

Halaman: 
Penulis : Iskandar