logo


PM Inggris Sebut Pembukaan Sekolah adalah Langkah Pertama Menuju Kehidupan Normal

Pemerintah Inggris membuka kembali fasilitas sekolah mulai Senin (8/3)

7 Maret 2021 16:30 WIB

Ilustrasi Sekolah
Ilustrasi Sekolah istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan bahwa pembukaan kembali sekolah umum pada Senin (8/3) akan menandai langkah pertama Inggris kembali ke kehidupan normal, dimana hal itu juga menandakan bahwa rata-rata infeksi Covid-19 Inggris sudah menurun drastis.

Johnson mengatakan, setelah fasilitas sekolah sudah dibuka, pihaknya juga akan mencabut aturan pembatasan sosial Inggris secara bertahap. Ia berharap semua aturan pembatasan sudah dicabut seluruhnya pada 21 Juni mendatang.

"Pembukaan kembali fasilitas sekolah menjadi tanda upaya serius negara untuk mengalahkan virus," kata Johnson dikutip CNA.


Pakar Sebut 30 Ribu Entitas AS Jadi Korban Serangan Hacker China Beberapa Hari Terakhir

"Karena tekad setiap orang di negara ini, kami dapat mulai mendekati kehidupan normal - dan adalah benar bahwa membawa anak-anak kembali ke sekolah adalah langkah pertama," tambahnya.

Pemerintah Inggris berharap bahwa program vaksinasi Covid-19 yang sudah mereka mulai dapat secara efektif mengakhiri situasi pandemi.

Pemerintah Inggris juga mengatakan bahwa banyak sekolah dan universitas Inggris juga sudah meminta siswa untuk melakukan pemeriksaan rapid tes Covid-19, dimana pada pekan lalu saja, setidaknya ada lebih dari satu juta siswa di seluruh Inggris yang mengikutinya.

Para siswa nantinya akan diwajibkan melakukan pemeriksaan Covid-19 secara mandiri di rumah dua kali setiap pekannya.

Minta Militer Tembak Mati Pemberontak Komunis Filipina, Duterte: Lupakan soal HAM

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia