logo


Moeldoko Disebut Ambisius Jadi Presiden 2024, Pakar: Belajarlah dari Fahri Hamzah dan Amien Rais

Moeldoko disarankan mendirikan partai baru

7 Maret 2021 08:00 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Paremeter Politik, Adi Prayitno menilai Moeldoko sangat berambisi menjadi calon Presiden di Pemilu 2024. Namun sayangnya, ia tidak memiliki partai politik.

Adi pun menyarankan agar Moeldoko belajar dari Amien Rais dan Fahri Hamzah dengan membentuk partai baru. Ia menyebut keduanya lebih memilih mendirikan partai baru usai berkonflik dengan partainya.

"Dalam banyak hal harus banyak belajar dengan Fahri Hamzah dan Amien Rais. Mereka ribut sama partainya, mereka berkonflik dengan partainya, tapi mereka tidak pernah bermimpi mengambil PAN dan PKS," kata Adi Prayitno seperti dilansir dari Suara.com, Minggu (7/3/2021)


Sentil Mahfud yang Samakan Kudeta Demokrat dengan Konflik PKB, Tengku Zul Bilang Ini

Adi menyebut Amein Rais dan Fahri Hamzah bukanlah penguasa maupun seseorang yang memiliki jabatan politik, namun keduanya berani mendirikan partai baru.

Diketahui, Amien Rais mendirikan Partai Ummat setelah berkonflik dengan PAN. Sementara Fahri Hamzah mendirikan Partai Gelora usai berkonflik dengan PKS.

"Mereka bikin partai baru padahal mereka bukan penguasa, tidak punya jabatan politik apa pun. Tapi mereka bikin partai baru," ujarnya.

Minta SBY-AHY Tak Merengek Hadapi Kudeta Demokrat, Teddy Gusnaidi: Bukan Sikap yang Pantas Ditiru Generasi Muda

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati