logo


Banyak Pesepeda Keluar Jalur Khusus di Sudirman, PDIP Beri Saran Ini

Gembong meminta semua pesepeda agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pempov DKI.

7 Maret 2021 07:15 WIB

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono.
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI, Gembong Warsono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono turut buka suara terkait banyaknya pesepada yang keluar dari jalur khusus di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Ia menilai hal tersebut terjadi karena kurangnya sosialisasi.

"Penggunaan julur sepeda, belum tersosialisasikan secara masif, sehingga banyak warga Ibu Kota yang masih melakukan pelanggaran, baik itu pengguna sepeda maupun pengguna kendaraan bermotor lainnya," kata Gembong Warsono kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Gembong meminta semua pesepeda agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pempov DKI. Apalagi, sudah disediakan jalur khusus bagi pesepeda.


Korban Banjir DKI Jakarta Minta Ganti Rugi, Gerindra: Sudah Bau-bau Politik

"Kepada warga ibukota, khususnya para pesepeda diharapkan tetap mengikuti dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemprov," ujar Gembong.

"Ya kita patuhi aturan saja, pemprov kan sudah membangun jalur sepeda," imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengatakan akan memberi sanski kepada pesepeda yang keluar dari jalur khusus. Pasalnya, hal tersebut dapat membahayakan pengendara lain maupun pesepeda itu sendiri.

"Bisa, bisa (dikenakan sanksi pesepeda yang melintas tak dijalurnya). Bagi sepeda yang tidak melintasi jalur sepeda padahal sudah disediakan jalur sepeda, itu bisa ditindak," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi, Sabtu (6/3).

 

Korban Banjir DKI Jakarta Minta Ganti Rugi, PDIP: Biasa Saja dalam Alam Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati